FOLLOW US:


Agum Gumelar: 'Ini Persoalan Menpora Dengan FIFA'

19-07-2015 01:04
Agum Gumelar: 'Ini Persoalan Menpora Dengan FIFA'
Agum Gumelar © ist
Bola.netBola.net - Mantan Ketua Umum sekaligus Dewan Kehormatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Agum Gumelar, meghimbau agar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menghormati keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Dengan demikian, dikatakan Agum, Imam tidak perlu mengajukan langkah banding.

Hasil keputusan tersebut, yakni meminta supaya Imam untuk mencabut Surat Keputusan 17 April, berupa pembekuan PSSI. Selain itu, PSSI juga meminta PT Liga Indonesia untuk segera menyiapkan turnamen pra musim.

"Saya kira, seperti itu juga keinginan masyarakat Indonesia. Karena, semuanya sudah sangat jenuh dengan permasalahan ini. Saat ini, adalah waktu yang tepat bagi Menpora Imam Nahrawi untuk menunjukkan sikap kenegarawanannya," ujar Agum.

"Masih banyak yang bisa dilakukan oleh Menpora Imam daripada terus menerus mengurusi masalah sepak bola. Saya harus tekankan kembali, persoalan ini bukan antara menpora dengan PSSI, akan tetapi Menpora dengan Statuta FIFA," imbuh mantan Ketua Umum PSSI tahun 1999 hingga 2003 itu.