FOLLOW US:


PT LI Ungkapkan Alasan Sanggupi Permintaan PSSI Gelar Kompetisi

18-07-2015 22:18
PT LI Ungkapkan Alasan Sanggupi Permintaan PSSI Gelar Kompetisi
Pt Liga Indonesia © PTLI
Bola.netBola.net - Sekretaris PT Liga Indonesia (PT LI), Tigor Shalom Boboy, memastikan pihaknya tidak keberatan untuk menggelar kompetisi mulai Oktober 2015. Hal tersebut merupakan permintaan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Selain itu, PSSI juga meminta PT LI untuk menyiapkan turnamen pra musim. Diungkapkan Tigor, PT LI sebelumnya juga sudah memiliki rencana untuk menjalankan kompetisi mulai September atau Oktober 2015. Karena itu ditegaskannya, sama sekali tidak kerepotan sekalipun harus berkejaran dengan waktu yang ada.

"Itu program kami setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terakhir. Memang kami merencanakan September atau Oktober 2015. Karena waktunya mepet, kami merencanakan di bulan Oktober," terang Tigor. "Divisi Utama tentu akan menyusul. Memang biasanya Divisi Utama digelar setelah ISL," imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyelenggaraan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016, termasuk Divisi Utama bisa saja berlangsung lebih cepat dibanding sebelumnya. Hal tersebut, apabila sanksi FIFA belum berakhir sehingga tidak ada agenda internasional.

"Sebelumnya, direncanakan berakhir Mei 2016. Karena mulai Oktober 2015, maka mundur satu bulan. Tapi, harus melihat agenda-agenda yang ada terlebih dahulu. Kalau dalam status disanksi FIFA, sehingga tim nasional Indonesia tidak memiliki kegiatan. Karena itu, bisa saja lebih cepat," pungkasnya.