FOLLOW US:


Agum Gumelar Khawatir Tak Ada Sepakbola di Asian Games

04-02-2016 19:06
Agum Gumelar Khawatir Tak Ada Sepakbola di Asian Games
Agum Gumelar © Fitri Apriani
Bola.netBola.net -
Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Namun sanksi FIFA kepada PSSI membuat cabang olahraga (cabor) sepakbola terancam absen pada ajang multi event antar negara-negara se-Asia tersebut.

Ketua Komite Ad-Hoc reformasi sepakbola Indonesia bentukan FIFA, Agum Gumelar menegaskan bahwa pemeritah harus bersedia bergabung dengan Komite Ad-Hoc untuk menyelesaikan permasalahan sepakbola Indonesia. Itu menjadi salah satu kunci agar FIFA mencabut sanksi kepada PSSI.

"Seandainya kita terkena sanksi yang berkepanjangan, maka otomatis sepakbola tidak bisa dimainkan di Asian Games. Hambar jika Asean Games tanpa sepakbola," ujar Agum kepada wartawan di kediamannya, Jakarta, Kamis (4/2) malam.

Menurut pria kelahiran Tasikmalaya itu masih ada waktu dua minggu sebelum masalah ini dibawa ke Kongres Luar Biasa (KLB)) FIFA pada 26 Februari mendatang. Pihaknya berharap bisa berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Agum yang juga anggota Dewan Pengarah Asian Games mengikuti pertemuan dengan Olympik Coucil Asia (OCA). Dalam pertemuan tersebut OCA menaruh harapan sepakbola bisa diselesaikan dengan cara yang sesuai aturan.

"Saya ikut hadir dalam rapat OCA kemarin, dalam rapat ada masukan-masukan yang cukup menjadi perhatian kami mengenai sepakbola. OCA masih menaruh harapan kepada Indonesia agar bisa menyelesaikan masalah sepakbola sesuai dengan aturan FIFA," ungkapnya.