FOLLOW US:


Ahok Minta Pengurus Lama Ikhlas Lepas Persija

24-10-2015 20:09
Ahok Minta Pengurus Lama Ikhlas Lepas Persija
Basuki Tjahaja Purnama © Ist
Bola.netBola.net - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih sering disapa Ahok meminta kepada pengurus lama bersikap ikhlas untuk melepas Persija Jakarta. Sebelumnya, pihak Ahok berniat untuk mengakuisisi Macan Kemayoran, namun hal tersebut sampai saat ini belum terealisasi.

"Saya ingin Persija karena memiliki sejarah. Tapi, pengambilalihannya terganjal syarat. Masalahnya, pemegang Persija sudah rugi tapi masih minta dibeli. Kalau sama-sama cinta Persija, ikhlas dong. Kita tahu untuk mengelola klub sepak bola harus membayar pelatih, pemain dan butuh Rp 30 miliar, katakanlah untuk satu tahun," tuturnya

Situasi seperti itu, disebut Ahok sebagai penghalang. Sehingga, pihaknya mengalami kesulitan untuk membenahi Persija.

"Kalau sudah tidak ada sponsor yang mau, semestinya dilepas dan jangan pikir duit. Pengurus lama kalau punya saham, mestinya ikhlas. Pembentukan Jakmania FC, nantinya diawali pembelian klub level bawah. Nanti tinggal diganti namanya menjadi Jakmania FC atau Persija FC. Itu juga boleh, sebab banyak cara," imbuhnya.

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mendapat sponsor yang bersedia mendanai Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta-. Pihak sponsor sendiri dikabarkan bakal mengeluarkan anggaran Rp 30 sampai 40 miliar setiap tahun kepada Persija.

Lebih jauh diutarakan Ahok, sebelumnya telah mendorong konglomerat Dato Sri Tahir untuk menangani Persija Jakarta. Sebab menurutnya, Dato Sri Tahir juga memiliki keinginan yang sama.