FOLLOW US:


Aji Santoso Akui Persela Kesulitan Tembus Pertahanan PSIS

06-10-2018 00:22
Aji Santoso Akui Persela Kesulitan Tembus Pertahanan PSIS
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menilai timnya kesulitan untuk membongkar pertahanan PSIS Semarang dalam duel di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (05/10). Laskar Joko Tingkir pun harus puas dengan satu angka.

Persela Lamongan ditahan imbang PSIS dengan kedudukan akhir 1-1. Gol tuan rumah dicetak oleh Wallace Costa Alves melalui titik putih pada menit 79. Sedangkan gol tim tamu dicetak Bruno Silva pada menit 58.

"Kalau kita lihat dalam pertandingan tadi dari awal memang mereka tidak mau keluar, mereka hanya mengandalkan counter attack," kata Aji Santoso usai pertandingan.

Persela sebenarnya berupaya untuk membongkar pertahanan PSIS dengan melakukan pergantian di lini serang dengan memasukkan Dendy Sulistyawan dan Sugeng Efendi. Namun tetap belum berhasil karena lawan menumpuk di belakang.

"Mereka bertahan di setengah lapangan, mereka sepertinya mendapat poin seri saja sudah bagus," imbuh mantan pelatih Arema FC ini.

Kesulitan Persela untuk membongkar pertahanan PSIS juga tidak lepas sebagai akibat absennya gelandang serang asal Brasil, Diego Assis yang sempat menjalani operasi tulang rahang.

"Memang dengan tidak adanya Diego, intensitas serangan tidak seperti biasa, tapi secara keseluruhan anak-anak main bagus," tegas Aji.

Terkait hasil pertandingan, Aji sebenarnya cukup menyayangkan karena Persela gagal meraih poin penuh di kandang. Tetapi ia tetap mengapresiasi perjuangan pemainnya.

"Menurut saya malam hari ini pemain berjuang sangat fight, kita ketinggalan tapi alhamdulillah bisa menyamakan kedudukan," pungkasnya.