FOLLOW US:


Alasan CEO PSM Dukung Buwas jadi Ketum PSSI

16-03-2019 19:26
Alasan CEO PSM Dukung Buwas jadi Ketum PSSI
Skuat PSM Makassar merayakan golnya ke gawang Lao Toyota FC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/03). © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mendorong Direktur Perum Utama Bulog, Budi Waseso, untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. Munafri menyebut Buwas, sapaan karib Budi, punya karakteristik yang kuat untuk menjadi orang nomor satu di sepak bola Indonesia.

Bursa calon Ketua Umum PSSI memanas setelah Komite Eksekutif mengetok palu penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB). Wacana adanya pergantian Ketua Umum PSSI pun menguat menyusuk keputusan digelarnya KLB tersebut.

"Karakter yang saya inginkan, karakter seperti beliau. Bahwa nanti ada orang lain yang karakter sama ya, tapi saya menginginkan kalau beliau mau," ujar pria yang karib dipanggil Appi ini.

"Saya tidak kenal sama beliau. Tapi saya melihat rekam jejaknya, melihat pengalaman-pengalamannya, saya pikir kami butuh orang yang mampu memberikan terobosan-terobosoan," lanjut Appi.

"Dan juga menghilangkan orang-orang di dalam yang memanfaatkan federasi ini sebagai tempat bermain-main," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Pendapat Pribadi

Keinginan Appi mendorong Buwas sebagai caketum PSSI merupakan pendapat pribadi. Ia tidak pernah mengajak voters PSSI yang lain untuk kompak mendukung mantan Kepala BNN itu.

"Saya tidak pernah menggalang apa-apa. Saya mau KLB ini berjalan dengan keinginan siapa yg akan memimpin," tutur Appi.

"Yang akan memimpin nanti, akan memberikan gambaran dan seperti ini perjalanan sepak bola kami ke depan," imbuhnya.

2 dari 2

Berita Video

Berita video wawancara eksklusif bersama Carles Puyol dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken di Surabaya.