FOLLOW US:


Alasan Julio Banuelos Setelah Persija Ditahan Imbang Bhayangkara FC

10-08-2019 22:27

 | Asad Arifin

Alasan Julio Banuelos Setelah Persija Ditahan Imbang Bhayangkara FC
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, saat melawan PSM Makassar pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-13 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8), tim ibu kota hanya mampu bermain imbang 1-1.

Persija sedianya unggul lebih dulu pada menit ke-28 lewat gol yang dicetak Marko Simic. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran itu gagal mempertahankan keunggulan setelah Anderson Salles mencetak gol dari tendangan bebas pada menit ke-41.

Menurut penuturan pelatih Persija, Julio Banuelos, gol yang dicetak Salles seharusnya tidak terjadi. Pasalnya, tekel yang dilakukan oleh pemainnya bersih dari pelanggaran.

"Kami awali pertandingan dengan sangat baik, kita bisa cetak gol ke gawang lawan, tapi sayang kami kebobolan dari pelanggaran yang sebenarnya tidak terjadi pelanggaran. Tapi wasit berikan pelanggaran sehingga terjadi gol," ujar Banuelos usai laga.

"Tapi setelah itu kami bangkit lagi, sampai kami bangkit terus di babak kedua kita kuasai permainan. Kita punya peluang banyak, tapi sangat disayangkan kami belum bisa cetak gol lagi di kandang sendiri," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Posisi Klasemen Persija

Dengan hasil imbang tersebut, Persija masih tertahan di zona degradasi. Ismed Sofyan dan kawan-kawan tetap menempati posisi 17 klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas delapan poin dari sembilan laga.

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa mengakui bila timnya sedang dalam masa sulit. Dia pun berjanji akan mengembalikan tim ibu kota ke tempat yang seharusnya.

"Ini situasi yang sangat sulit untuk Persija, sangat sulit. Tapi kita tahun lalu pernah berada di posisi ini dan kita tahun lalu bisa juara bersama-sama dalam posisi ini," tutur kiper Timnas Indonesia ini.

"Memang sampai hari ini hasil kemenangan belum berpihak kepada kita. Tapi dapat saya pastikan, saya, pelatih, dan teman-teman semua akan memberikan yang terbaik dan tidak akan berhenti memberikan yang terbaik untuk tim ini sampai Persija bisa naik ke papan atas. Kami akan terus berusaha," imbuh Andritany.

(Fitri Apriani/Asad Arifin)