FOLLOW US:


Alasan Persela Cadangkan Hambali dan Rafinha Lawan Madura United

18-05-2019 03:30
Alasan Persela Cadangkan Hambali dan Rafinha Lawan Madura United
Aji Santoso © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persela tidak memasukkan nama Muhammad Hambali Tolib dan Rafael Gomes de Oliveira sebagai starter ketika menjamu Madura United pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Jumat (17/05) malam.

Kedua pemain tersebut lebih dulu menjadi pemanas bangku cadangan sebelum diberikan kesempatan bermain oleh pelatih. Mereka baru dimasukkan pada menit 46 menggantikan Lucky Wahyu dan Marcel Alexander Kararbo.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso punya alasan khusus di balik keputusannya mencadangkan kedua pemain tersebut. Terutama untuk tidak memainkan Rafinha –sapaan akrab Rafael- sejak menit awal.

”Kalau Rafael (Rafinha) yang jelas dia enggak seratus persen kondisi fisiknya, dia masih enggak fit, enggak mungkin saya pasang mulai awal karena pasti nanti akan kedodoran,” kata Aji Santoso usai pertandingan.

Rafinha baru bergabung dengan Persela, sepekan sebelum kompetisi Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar digulirkan. Sehingga mantan pemain Sao Paulo FC dipastikan belum bisa tampil maksimal.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Senjata Pamungkas

Sedangkan, alasan untuk tidak menurunkan Hambali sebagai starter, kata Aji, karena sejak awal pemain tersebut memang diproyeksikan sebagai pemain pengganti. Tujuannya untuk menambah daya serang Persela saat lawan kelelahan.

”Hambali tadi saya masukkan babak kedua, saya menginginkan ketika lawan dalam kondisi sedikit drop, saya baru memasukkan Hambali karena Hambali bisa sebagai senjata pamungkas,” jelas Aji.

”Sebenarnya ketika Hambali masuk, permainan kita lebih berkembang, sentuhan satu dua lebih terlihat, tetapi kartu merah yang bikin pemain agak dowm,” tegasnya.