FOLLOW US:


Alasan Teco Utak-Atik Ban Kapten Bali United

16-08-2019 04:21

 | Ari Prayoga

Alasan Teco Utak-Atik Ban Kapten Bali United
Stefano Cugurra Teco © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kapten tim Bali United kerap berganti di setiap pertandingan. Teraktual, Stefano Lilipaly yang menjadi pemimpin rekan-rekannya di atas lapangan ketika bersua Tira Persikabo pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (15/8) malam.

Ini adalah keempat kalinya Lilipaly didapuk sebagai kapten Bali United. Dari 13 pertandingan Serdadu Tridatu sebelumnya, Fadil Sausu menjadi kapten pada delapan laga di antaranya.

Sisanya, Muhammad Taufiq yang menjadi kapten Bali United. Sang pelatih, Stefano Cugurra Teco pun mengungkapkan alasan yang membuatnya mengutak-atik status kapten tim.

"Di dalam tim Bali United kita punya empat kapten, termasuk Fadil yang lebih lama sebagai kapten di tim. Tapi tahun ini kita punya Lilipaly, dan tahun kemarin Taufik juga sering sebagai kapten tim. Terus kami juga punya kiper Wawan Hendrawan yang buat bantu tim," ujar Teco.

"Saya pikir kita punya empat kapten di dalam tim, ini buat tim kerja sesuai team work. Kita tidak bisa pikir sendiri-sendiri karena kita harus pikir buat team work. Hari ini saya pilih Stefano Lilipaly buat bisa bantu teman-teman di dalam pertandingan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Peran Penting Lilipaly

Terbukti saat pertandingan melawan Tira Persikabo, Lilipaly berhasil mencetak dua gol pada menit ke-11 dan 82. Skor pun berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Bali United.

Kemenangan tersebut membuat Bali United memutus rekor tak terkalahkan Tira Persikabo di Liga 1 musim ini. Tak hanya itu, Serdadu Tridatu juga naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan mengemas 31 poin.

Di pertandingan berikutnya, Bali United akan berhadapan dengan Madura United. Laga tersebut bakal berlangsung pada 20 Agustus mendatang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur.

(Bola.net/Fitri Apriani)