FOLLOW US:


Alex Pulalo: Banyak Pemain Titipan di Timnas Kita

26-10-2015 15:11
Alex Pulalo: Banyak Pemain Titipan di Timnas Kita
© merdeka
Bola.netBola.net - Eks pemain Arema Malang dan PSM Makassar, Alex Pulalo, mengungkapkan sejumlah fakta terkait persepakbolaan Indonesia yang tak pernah dekat dengan kata prestasi. Pria 42 tahun itu mengatakan bahwa sejumlah pemain pilihan Timnas masih setengah hati untuk membela panji Garuda Pancasila.

Setengah hati yang dimaksud oleh Alex di sini adalah pemain-pemain yang diketahui melakukan kecurangan hanya untuk bisa terpilih sebagai penggawa tim nasional demi kepentingan pribadi.

"Dulu kalau di jaman kita, seleksi justru sangat ketat sekali. Satu posisi aja kita masih rebut-rebutan. Sekarang pengurus PSSI yang menentukan," ujarnya seperti dilansir Merdeka.com.

"Sepak bola itu bukan perorangan tapi tim. Kalau kita yang masuk timnas mati-matian pasti akan berjuang keras. Tapi kalau yang titipan ini, kadang mereka mainnya setengah hati," imbuh pria yang sukses mengantarkan Singo Edan merebut takhta Copa Dji Sam Soe pada tahun 2005 dan 2006 silam itu.

Alex yang kini berprofesi sebagai supir mobil di sebuah perusahaan televisi swasta tersebut menilai bahwa skuat Garuda di pentas Asia adalah tim kuat. Namun, dengan masih adanya konflik serta kepentingan-kepentingan individeu seperti saat ini, Timnas Indonesia bisa dipastikan tenggelam.

"Dia Asia sebenarnya kita bisa paling kuat. Tapi kalau begini terus, saya yakin Timor Leste dalam waktu 2 sampai 3 tahun akan dapat melewati dari kita. Saya yakin itu," tukas Alex.