FOLLOW US:


Amido Balde Boyong Keluarganya ke Surabaya

10-05-2019 21:04
Amido Balde Boyong Keluarganya ke Surabaya
Amido Balde © Mustopa El Abdy

Bola.net - Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde memboyong anak dan istrinya untuk tinggal di Surabaya jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2019. Sehingga bomber asal Portugal tersebut bisa lebih dekat dengan keluarga.

Kehadiran istri dan buah hatinya cukup penting bagi Balde, karena bisa menambah motivasinya ketika performanya sedang turun. Keluarga, kata dia, bisa memompa energinya untuk tampil lebih baik.

”Sangat penting, karena kadang ketika saya tidak bagus, saya pulang dan melihat keluarga, bisa mengangkat mental untuk mengembalikan tenaga,” ungkap Amido Balde, Jumat (10/05).

Apalagi bekerja di dunia sepak bola tidak selalu mudah. Performa pemain kadang mengalami fluktuasi. Dan dorongan dari keluarga cukup penting untuk menjaga penampilan tetap konsisten.

”Bekerja di sepak bola tidak gampang, kadang orang bilang baik, kadang tidak, tapi kamu butuh fokus dalam bekerja, untuk membantu tim, itu sangat penting,” tegas pemain yang juga berpaspor Guinea-Bissau tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sekolah di Indonesia

Anggota keluarga yang dibawa oleh Balde adalah istrinya, Fernanda dan dua anaknya, Josue Balde dan Aixa Balde. Anaknya yang tertua, Aixa rencananya juga akan disekolahkan di Indonesia.

”Saya meletakkannya di sekolah internasional, bahasa Inggris, Spanyol dan Indonesia juga, karena saya gak tahu apakah tinggal di sini dalam waktu yang lama. Hanya tuhan yang tahu,” lanjut Balde.

”Saya berdoa agar semuanya baik-baik saja, untuk pekerjaan saya, karena kalau kerja saya gak bagus, tidak (sambil tertawa), saya bekerja untuk itu,” tandasnya.