FOLLOW US:


Antisipasi David da Silva, Arema FC Ubah Pakem Bermain

05-10-2018 10:10
Antisipasi David da Silva, Arema FC Ubah Pakem Bermain
David da Silva © Mustopa

Keberadaan David Aparecido da Silva di lini serang Persebaya menjadi perhatian khusus Milan Petrovic. Pelatih Arema FC pun sampai meracik siasat khusus untuk meredam ketajaman penyerang asal Brasil tersebut.

Arema wajib waspada pada Silva pada laga yang bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (06/10) ini. Pasalnya, kini Da Silva masih bercokol dipucak daftar pencetak gol terbanyak. Ia telah mencetak 16 gol dari 23 pertandingan.

"Kami harus mengubah strategi yang biasa kami terapkan karena keberadaan sosok Da Silva di tim Persebaya. Saya rasa, untuk menjaganya, kami tak bisa hanya mengandalkan satu orang saja," ujar Milan Petrovic, pada Bola.net.

Menurut Milan, kemungkinan pada pertandingan lawan Persebaya, ia akan kembali menggunakan tiga stopper. Kemungkinan, benteng pertahanan Arema pada laga tersebut diisi Hamka Hamzah, Bagas Adi Nugroho, dan Arthur Cunha.

"Dengan tiga pemain ini, kami bisa menugaskan seorang pemain untuk mengawal Da Silva, seorang lagi untuk membayanginya, sementara yang lain untuk mengontrol situasi," tutur pelatih asal Serbia.

Milan menyebut tak ada masalah dengan anak asuhnya dengan adanya perubahan strategi ini. Pasalnya, bermain dengan tiga stopper sejatinya bukan pertama kali diterapkan Arema. Arema sebelumnya sudah pernah menerapkan taktik ini pada laga lawan Persipura Jayapura.

"Waktu itu, tak ada masalah. Semua berjalan dengan baik. Memang kami harus mengubah cara bermain. Namun, tidak ada masalah," ucap Milan.