FOLLOW US:


Arema Akan Manfaatkan Celah di Lini Pertahanan Persipura

22-09-2018 10:23
Arema Akan Manfaatkan Celah di Lini Pertahanan Persipura
Milan Petrovic © Mustopa

Milan Petrovic mengaku Persipura memiliki kualitas pemain di atas rata-rata. Namun, Pelatih Arema FC ini menilai ada satu hal di lini pertahanan Persipura yang potensial dimanfaatkan anak asuhnya pada pertemuan kedua tim di lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini.

"Ada pemain belakang mereka, Marcio Nascimento Rosario, yang memiliki postur tinggi besar. Hal ini membuatnya tak terlalu lincah," ujar Milan pada Bola.net.

"Kemungkinan, inilah peluang kita untuk bisa menerobos lini belakang mereka," sambungnya.

Menurut Milan, Persipura sendiri merupakan tim yang sulit ditaklukkan. Terlebih, menurut pelatih asal Serbia tersebut, para penggawa Mutiara Hitam, julukan Persipura, memiliki keunggulan dalam kekuatan dan kecepatan.

"Kami sebenarnya lebih suka menghadapi tim yang lebih banyak memainkan bola," tuturnya.

Namun Milan mengaku sudah menemukan cara untuk meredam keunggulan Persipura Jayapura. Salah satunya, sambung pelatih berusia 57 tahun tersebut adalah memainkan pressing tinggi di zona pertahanan lawan.

"Kami akan terus menekan mereka di pertahanan mereka sendiri dan melakukan serangan-serangan cepat untuk mencoba membobol gawang mereka," ucap Milan.

Arema FC sendiri akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-23 mereka di ajang Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu ini.

Lebih lanjut, Milan memastikan anak asuhnya datang ke Jayapura dengan tekad meraih kemenangan. Ia menegaskan Arema tak mau sekadar meraih satu poin, atau bahkan pulang dengan tangan hampa.

"Karenanya, kami akan bekerja keras untuk bisa meraih poin penuh," tandasnya.