FOLLOW US:


Arema Cari Pengganti Santiago Carerra

16-01-2020 07:13

 | Ari Prayoga

Arema Cari Pengganti Santiago Carerra
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC bergerak cepat usai memutuskan untuk batal meminang Santiago Carerra pada bursa transfer musim 2020. Mereka segera mencari pengganti pemain belakang asal Uruguay.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyebut bahwa timnya bakal segera mencari pengganti Carerra. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih soal nama-nama yang dianggap layak menggantikan pemain berusia 25 tahun tersebut.

"Kami masih akan memberi kepercayaan penuh pada tim pelatih untuk mencari sosok pengganti Carerra," ucap Ruddy.

"Biar mereka yang mencari pemain ini. Nanti manajemen yang akan menindaklanjuti rekomendasi tim pelatih," sambungya.

Sebelumnya, Arema membatalkan membatalkan rencana mereka untuk memboyong Santiago Carerra. Pasalnya, menit bermain Carerra di klub Serie C asal Italia, Bisceglie, tak memenuhi syarat verifikasi.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa manajemen sudah menyampaikan permohonan pembatalan offer letter, yang sudah mereka sampaikan beberapa waktu lalu. Surat pembatalan ini sudah dikirim Selasa (14/01).

"Kami sudah mengirim surat permohonan maaf dan membatalkan offer letter yang sudah kami sampaikan sebelumnya," ucap Sudarmaji.

"Kami pun sudah berkomunikasi dengan pihak agen dan pemain bersangkutan. Alhamdulillah, mereka bisa menerima," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Berharap Tak Berlarut

Sementara itu, meski memberi keleluasaan pada tim pelatih Arema untuk berburu sosok pengganti Carerra, Ruddy tetap menitipkan pesan kepada Gomez. Ia berharap agar proses pencarian pemain asing, termasuk Carerra, tak sampai berlarut.

"Saya sudah bilang kepada Gomez bahwa saat ini kami berkejaran dengan waktu," tutur Ruddy.

"Ia pun sudah sepakat dan mengatakan akan mencari dalam waktu secepat mungkin," sambungnya.

Selain pengganti Carerra, Arema juga masih memiliki pekerjaan rumah lain dalam proses perburuan pemain asing. Mereka juga masih harus mencari dua pemain asing lagi untuk mengisi slot striker dan second striker, seperti proyeksi tim pelatih.

Dua nama yang banyak disebut untuk mengisi pos ini adalah Ezechiel N'Douasel dan Jonathan Bauman.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)