FOLLOW US:


Arema FC Benahi Eksekusi Penalti

21-02-2018 01:55
Arema FC Benahi Eksekusi Penalti
Arema FC © @Liga1Match

Bola.net - Arema FC tak mau mengulang kesalahan pada turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Agar tak kembali terganjal akibat gagal memanfaatkan sepakan penalti, klub berlogo singa mengepal ini mengasah kemampuan mereka dalam skenario adu lihai eksekusi 12 pas.

Pada sesi latihan terakhir Arema, di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa , nampak para penggawa Arema mendapat porsi mengeksekusi penalti. Sementara, tiga penjaga gawang Arema, Joko Ribowo, Reky Rahayu dan Utam Rusdiana, harus menghalau eksekusi penalti ini.

Menurut Pelatih Arema FC, Joko Susilo, latihan ini sebagai bentuk persiapan. Bukan tak mungkin, sambungnya, Arema mendapatkan hadiah penalti pada pertandingan yang mereka jalani.

"Karena kegagalan kita kemarin akan kami refresh lagi.Normal saja," ujar Joko.

Sebelumnya, Arema sendiri sempat mendapat pil pahit akibat skenario penalti. Pemain mereka gagal mengeksekusi penalti pada laga kontra Sriwijaya FC di Perempat Final Piala Presiden 2016 lalu. Sebagai salah satu akibat kegagalan ini, mental Arema jeblok dan akhirnya harus kalah 1-3.

Gethuk -sapaan karib Joko Susilo- mengaku timnya banyak mendapat pelajaran dari pertandingan tersebut. Salah satunya, sambung pelatih berusia 47 tahun ini, adalah menyiapkan segala skenario -termasuk penalti- dengan lebih baik lagi.

"Karena gagal, kami akan refresh lagi. Bisa jadi nanti ke depannya adalah Dedik Setiawan lagi atau pemain asing," tuturnya.

Sementara itu, kendati ada refresh, Gethuk menegaskan belum memastikan akan mengubah susunan penendang penalti yang ada di Arema saat ini. Bahkan, saat ini, menurut pelatih berusia 47 tahun tersebut belum ada susunan eksekutor penalti.

"Nanti akan kami susun dengan melihat pemain yang akan diturunkan," tandasnya.