FOLLOW US:


Arema FC Gelar Latihan Perdana Jelang Lanjutan Liga 1 Musim 2020

03-08-2020 16:06

 | Gia Yuda Pradana

Arema FC Gelar Latihan Perdana Jelang Lanjutan Liga 1 Musim 2020
Latihan Arema FC © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC memulai persiapan teknis mereka jelang bergulirnya lagi lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini mulai menggelar latihan setelah sempat vakum beberapa bulan akibat pandemi Corona.

Latihan perdana Arema FC ini digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (3/8/2020). Latihan ini diikuti 20 pemain mereka. Di antara pemain-pemain yang hadir dalam latihan ini tampak sosok Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Utam Rusdiyana, dan sejumlah pemain senior lain.

Selain pemain-pemain senior, sesi latihan ini juga diikuti oleh beberapa pemain muda. Mereka adalah jebolan Akademi Arema.

Pada sesi latihan ini, ada sejumlah pemain yang absen. Selain Hendro Siswanto dan kawan-kawan yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, sesi latihan ini juga tak diikuti oleh seluruh pemain asing Arema.

Pada latihan perdana ini, seperti diungkapkan Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto, materi latihan fokus kepada rekondisi pemain. Tim pelatih Arema FC tak langsung menggenjot Jayus Hariono dan kawan-kawan dengan materi berintensitas tinggi.

"Kami melihat dulu kondisi para pemain setelah cukup lama tak ada latihan," ungkap Charis.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Tak Dinakhodai Mario Gomez

Tak Dinakhodai Mario Gomez
Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez © Arema FC Official

Dalam sesi latihan perdana ini, skuad Arema dinakhodai Charis Yulianto, yang didampingi dua asisten pelatih lainnya, Kuncoro dan Singgih Pitono. Sementara, untuk kiper tetap ditangani langsung oleh Felipe Americo.

Pada latihan ini, tak tampak keberadaan sosok Mario Gomez dan Marcos Gonzales. Mario Gomez disebut sedang beristirahat usai mengalami cedera engkel akibat terjatuh. Sementara tak ada informasi soal keberadaan Marcos.

2 dari 2

Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan
Latihan Arema FC © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sesi latihan ini digelar dengan protokol kesehatan ketat. Sebelum masuk ke lapangan, satu per satu pemain diperiksa suhu tubuhnya. Selain itu, mereka juga disemprot dengan disinfektan.

Tak hanya itu, manajamen Arema pun mensterilisasi area lapangan. Untuk itu, mereka menggelar latihan ini secara tertutup.

"Biasanya, Aremania bebas menyaksikan latihan ini. Namun, dengan adanya situasi ini, kami terpaksa beradaptasi dengan menggelar latihan secara tertutup," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)