FOLLOW US:


Arema FC Lega Kelanjutan Kompetisi Temui Titik Terang

29-06-2020 14:23

 | Gia Yuda Pradana

Arema FC Lega Kelanjutan Kompetisi Temui Titik Terang
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal keluarnya surat keputusan PSSI terkait kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku senang dengan adanya kepastian soal masa depan kompetisi, yang sempat terhenti akibat adanya pandemi Corona.

"Kami merasa lega dengan adanya surat keputusan dari PSSI ini," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (29/6/2020).

"Dengan adanya surat ini, kami mendapat kepastian soal kelanjutan kompetisi dan kewajiban kami terhadap pelatih dan pemain," sambungnya.

Menurut Ruddy, kepastian merupakan hal yang sangat penting bagi Arema. Pasalnya, sambung pria 48 tahun tersebut, sebagai sebuah korporasi, mereka memerlukan kepastian untuk menyusun perencanaan.

"Kami kan perlu menyusun rencana-rencana seperti kapan mulai latihan, proyeksi keuangan, dan sebagainya," tutur Ruddy.

"Dengan adanya kepastian ini, kami sudah bisa menyusun rencana-rencana ke depannya," ia menambahkan.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang. Kepastian ini ditegaskan federasi sepak bola Indonesia tersebut melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 bertanggal 27 Juni 2020.

Selain memastikan kompetisi profesional akan digulirkan lagi mulai Oktober 2020, surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ini juga mengatur soal pembayaran gaji dan pelatih selama masa menanti kompetisi digulirkan lagi dan ketika kompetisi sudah bergulir.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Bakal Gelar Pertemuan

Bakal Gelar Pertemuan
Arema FC di Shopee Liga 1 2020 © Bola.com/Iwan Setiawan

Lebih lanjut, Ruddy membeber rencana timnya usai mendapat kepastian soal kelanjutan kompetisi dan kewajiban mereka terhadap pemain dan pelatih. Menurut manajer asal Madiun ini, mereka akan segera menggelar rapat internal.

"Kami akan segera melakukan sosialisasi internal. Pertama, kami akan menginformasikan dan berdiskusi dengan tim. Selain soal gaji, kami juga akan berdiskusi soal teknis persiapan," kata Ruddy.

"Setelahnya, kami akan menggelar rapat di manajemen. Kami akan membahas langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan untuk bersiap," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)