FOLLOW US:


Arema FC Liburkan Aktivitas Tim dan Kantor

23-03-2020 20:48

 | Serafin Unus Pasi

Arema FC Liburkan Aktivitas Tim dan Kantor
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Semua cara dilakukan manajemen Arema FC untuk mencegah risiko persebaran Virus Corona. Selain melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor dan mess, klub berlogo singa mengepal ini pun menghentikan sementara aktivitas kantor dan tim mereka.

"Sementara, kantor tutup," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Untuk latihan juga ditunda jadwalnya," sambung Ruddy.

Menurut Ruddy, ada sejumlah alasan di balik keputusan mereka untuk menghentikan sementara aktivitas tim dan kantor. Selain mencegah risiko persebaran virus yang juga disebut COVID-19, keputusan manajemen Arema ini bertujuan agar anggota tim dan staf kantor bisa bersama keluarga mereka di rumah.

"Biar mereka bersama dengan keluarga di rumah, apalagi dalam situasi seperti ini," tutur Ruddy.

Sebelumnya, manajemen Arema FC sudah melakukan antisipasi terhadap kian merebaknya persebaran Virus Corona. Salah satunya, klub berlogo singa mengepal ini melakukan penyemprotan disinfektan di kantor mereka.

Penyemprotan ini dilakukan pada Sabtu (21/03). Selain kantor, mess pemain juga mengalami penyemprotan.

Setelahnya, mereka pun menunda jadwal latihan. Batal kembali berlatih pada Senin (23/03), mereka berencana akan berlatih lagi pada Selasa (31/03).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Selalu Update Informasi

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa sejauh ini belum bisa memastikan sampai kapan akan menghentikan aktivitas kantor. Ia hanya menyebut akan menunggu informasi dari PSSI dan PT LIB.

Menurut Ruddy, tiap hari, ia selalu mengupdate informasi. Salah satu caranya adalah berkoordinasi melalui whatsapp group para manajer klub Liga 1 2020.

"Yang pasti, intinya klub akan melakukan apa pun berdasarkan rule dari LIB dan PSSI," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)