FOLLOW US:


Arema FC Optimistis Penghentian Sementara Liga 1 Tak Berlangsung Lama

27-09-2018 02:20
Arema FC Optimistis Penghentian Sementara Liga 1 Tak Berlangsung Lama
Ruddy Widodo © Mustopa

Bola.net - Manajemen Arema FC mengungkapkan optimisme mereka terkait penghentian sementara kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Klub berlogo singa mengepal ini yakin bahwa penghentian tersebut tak akan berlangsung lama dan roda kompetisi akan segera bergulir kembali.

"Kami yakin dengan kalimat batas waktu yang ditentukan kemudian," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu .

"Jadi, misalnya permasalahan ini selesai dalam waktu dua atau tiga hari, tak perlu menanti sampai sepekan atau dua pekan," sambungnya.

Menurut Ruddy, ia tak bisa memastikan kapan penghentian kompetisi ini bakal usai. Namun, pada tim pelatih, manajer berusia 47 tahun tersebut memperkirakan kompetisi bakal kembali digulirkan pada pekan depan.

"Ini agar mereka bisa menyusun weekly program. Yang pasti, saya meminta tim pelatih menyusun alternatif program jika kompetisi dihentikan sepekan atau dua pekan," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menghentikan sementara kompetisi Liga 1 sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini diambil pria yang juga Gubernur Sumatra Utara tersebut menyusul pengeroyokan yang berujung tewasnya suporter Persija, Haringga Sirila, Minggu (23/09).

Arema sendiri sejatinya akan melakoni laga pekan ke-24 mereka di ajang Liga 1 musim 2018 dengan menjamu Persebaya Surabaya. Pertandingan ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (30/09) mendatang.

Sementara itu, optimisme serupa juga disuarakan Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Mantan wartawan ini pun membeber alasan di balik keyakinannya bahwa penghentian kompetisi ini tak akan berlangsung lama. Menurut pria berusia 42 tahun tersebut, optimismenya tak lepas dari kerja cepat pihak PSSI, operator, dan aparat keamanan dalam menindaklanjuti tragedi pengeroyokan tersebut.

"Kami harap, dengan cepatnya aksi pihak keamanan, semoga keputusan menunda pertandingan bisa tak terlalu lama. Kami sendiri optimistis tak akan lama," tandasnya.