FOLLOW US:


Arema FC Pastikan Melepas Seorang Pemain pada Bursa Transfer Paruh Musim

14-08-2019 10:38

 | Gia Yuda Pradana

Arema FC Pastikan Melepas Seorang Pemain pada Bursa Transfer Paruh Musim
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC mulai membuka tabir rencana mereka pada bursa transfer paruh musim ini. Klub berlogo singa mengepal ini berencana akan mengubah komposisi lini tengahnya.

Menurut General Manager Arema, Ruddy Widodo, sejauh ini, timnya hanya berencana untuk mengganti seorang pemain mereka di lini tengah. Hal ini, menurut manajer berusia 47 tahun tersebut tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih selama putaran pertama.

"Mereka menilai bahwa performa pemain tersebut kurang optimal," kata Ruddy.

Bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 musim 2019 sendiri dijadwalkan bakal mulai dibuka pada 19 Agustus mendatang. Artinya, saat ini, waktu yang ada bagi tim-tim peserta Liga 1 -untuk melakukan evaluasi dan mengambil keputusan soal rencana belanja mereka- kurang dari sepekan

Sejumlah tim sudah mengambil ancang-ancang dalam menyambut bursa transfer paruh musim ini. Bahkan, salah satu rival Arema, Persebaya Surabaya, sudah secara resmi mendatangkan David da Silva, untuk didaftarkan pada bursa transfer paruh musim ini.

Siapa pemain yang bakal dilepas Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Enggan Beber Identitas Pemain yang Dilepas

Lebih lanjut, Ruddy tak mau membeber identitas pemain yang akan dilepas Arema. Menurutnya, hal ini semata karena masalah etika.

"Sampai saat ini, ia kan masih berstatus pemain kami. Tunggu saja sampai nanti benar-benar dilepas," tutur Rudy.

"Nanti, setelah laga lawan Persebaya, Kamis (15/08), Insyaallah, saya akan berbicara langsung dengannya," sambungnya.

2 dari 2

Buka Opsi Lepas Pemain Lain

Ruddy menyebut, sejauh ini, masih ada peluang bagi Arema untuk menambah jumlah pemain yang mereka lepas pada bursa transfer paruh musim ini. Opsinya, menurut manajer asal Madiun tersebut, mereka akan juga melepas salah satu winger mereka.

"Saat ini, posisi winger kami mengalami surplus," ujar Ruddy.

"Bisa jadi, kami akan melepas seorang winger yang kami miliki dan mencari pemain untuk mengisi posisi lain, yang saat ini menjadi kebutuhan kami," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendi Gandakusumah)