FOLLOW US:


Permainan Arema dan Persebaya Disebut Tak Banyak Berbeda

14-08-2019 03:19

 | Ari Prayoga

Permainan Arema dan Persebaya Disebut Tak Banyak Berbeda
Kuncoro (kanan) © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kuncoro membeber analisisnya soal permainan Persebaya Surabaya, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Asisten Pelatih Arema FC tersebut menilai bahwa permainan Persebaya tak banyak berbeda dibanding anak asuhnya.

"Persebaya ini memiliki tipikal permainan yang tak jauh berbeda dibanding Arema," ucap Kuncoro.

"Kami berdua sama-sama cenderung bertipikal menyerang. Hal ini tentu membawa konsekuensi bahwa pertahanan kami sedikit lebih terbuka," sambungnya.

Arema akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-14 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang bakal disiarkan langsung Indosiar, tersebut bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (15/08).

Saat ini, Arema dan Persebaya bersaing di papan tengah klasemen sementara. Arema berada di peringkat enam dengan raihan 19 poin dari 12 pertandingan. Sementara, Persebaya berada satu posisi di bawahnya dengan koleksi 18 angka dari 13 laga.

Jelang laga kontra Arema, Persebaya Surabaya sendiri telah melakukan perombakan di tim kepelatihan mereka. Djadjang Nurdjaman dilengserkan dan diganti oleh asistennya, Bejo Sugiantoro.

Bagaimana kesiapan Arema jelang menghadapi Persebaya? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Siap Tanpa Dedik

Pada pertandingan ini, Arema dipastikan belum akan bisa memainkan tim terbaik mereka. Paling tidak, salah satu penyerang andalan mereka, Dedik Setiawan, masih harus absen pada laga ini.

Namun, absennya Dedik ini tak membuat Arema kelimpungan. Menurut Kuncoro, timnya telah membuktikan bisa tetap main ciamik kendati tanpa Dedik.

"Nggak ada masalah. Ketika menjamu Persib dan menghadapi Persija Jakarta lalu kami juga tanpa Dedik," tutur Kuncoro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)