FOLLOW US:


Arema FC Tak Risau Soal KITAS Pemain

20-04-2017 19:51
Arema FC Tak Risau Soal KITAS Pemain
Ruddy Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - Persoalan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang membelit hampir semua klub peserta Liga 1 tak membuat Arema FC risau. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku para pemain asing mereka sudah memiliki KITAS.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Arthur Cunha da Rocha dan kawan-kawan sudah mengantongi KITAS. KITAS ini berlaku hingga Mei 2017 mendatang.

"Jadi, KITAS mereka yang diurus pada ISC lalu masih berlaku. Saat ini, kita sedang urus perpanjangannya agar tak timbul masalah di kemudian hari. Yang pasti, ada kewajiban pada negara yaitu KITAS dan ada wilayah otoritas sepakbola yaitu ITC. Kita akan penuhi keduanya," ujar Ruddy, pada Bola.net.

Ruddy mengaku bahwa bukan Arema yang mengurus KITAS Arthur dan Jad. KITAS Arthur diurus Mitra Kukar, sementara Jad diurus Pusamania Borneo FC, dua klub yang dibela Arthur dan Jad pada ISC A lalu.

"Namun, yang terpenting adalah masa berlakunya. Sampai saat ini, KITAS mereka masih berlaku," tuturnya.

Ruddy juga menyinggung masalah KITAS marquee player mereka, Juan Pablo Pino. Menurut pria berusia 45 tahun tersebut, saat ini Pino sedang menyelesaikan proses pengurusan KITAS.

"Kami optimistis prosesnya bakal segera tuntas," Ruddy menandaskan. (den/asa)  

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -