FOLLOW US:


Arema FC Tak Tertekan Main di Hadapan Puluhan Ribu Aremania

05-10-2018 10:22
Arema FC Tak Tertekan Main di Hadapan Puluhan Ribu Aremania
Aksi Aremania. © bola.com

Bola.net - Arema FC tak akan demam panggung tampil di hadapan puluhan ribu Aremania kala menjamu Persebaya Surabaya. Arema FC menilai justru Persebaya yang harus gentar pada pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Pada laga di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (06/10) petang tersebut, tekanan bagi Arema tak hanya akan datang dari lawan. Hamka Hamzah dan kawan-kawan pun dituntut untuk bisa tampil apik dan meraih kemenangan di hadapan Aremania.

Apalagi, Aremania dipastikan akan menyesaki Stadion Kanjuruhan. Sebab, sekitar 45 ribu lembar tiket yang disediakan telah ludes terjual.

"Kami tertekan ketika bertanding di kandang Persebaya lalu. Namun, di sini? Tidak sama sekali. Seharusnya, kali ini mereka yang merasakan tekanan. Bukan kami," ujar Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Menurut Milan, timnya pun tak gentar dengan tuntutan harus meraih kemenangan pada laga Derby Jawa Timur tersebut. Pasalnya, pelatih asal Serbia menegaskan timnya sudah tahu bahwa mereka harus meraih kemenangan terutama dalam laga kandang.

"Kami tahu kami harus menang di kandang. Tak ada masalah. Ini bukan hal baru bagi kami, dan pastinya juga bukan beban," tegasnya.

Alih-alih menganggap kehadiran Aremania sebagai tekanan, Milan menyebutnya sebagai motivasi. Menurut pelatih 57 tahun menilai kehadiran Aremania akan menambah kekuatan pemainnya. "Dengan adanya Aremania, kami tak takut menghadapi siapa pun di sini," kata Milan.