FOLLOW US:


Arema Kemungkinan Diperkuat Dedik Setiawan pada Laga Kontra Borneo

10-09-2019 23:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Arema Kemungkinan Diperkuat Dedik Setiawan pada Laga Kontra Borneo
Selebrasi Dedik Setiawan usai membobol gawang Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ketujuh Shopee Liga 1, Kamis (4/7) © Arema FC Official

Bola.net - Arema FC berpeluang mendapat tambahan kekuatan pada laga kontra Borneo FC, dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Klub berlogo singa mengepal tersebut kemungkinan bakal bisa kembali diperkuat penyerang andalan mereka, Dedik Setiawan, pada laga tersebut.

Tengara bakal kembalinya Dedik ini diungkapkan Pelatih Arema, Milomir Seslija. Menurut Milo, sapaan karib Milomir Seslija, ada peluang Dedik bakal siap untuk bisa bermain pada laga kontra Borneo.

"Saat ini, Dedik sudah ikut sesi latihan bersama tim," ucap Milo.

"Progress pemulihan kondisinya berlangsung bagus. Jika memang nanti sudah siap, ia bisa main pada pertandingan lawan Borneo," sambungnya.

Arema akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (13/09) mendatang.

Dedik sendiri sebelumnya harus menepi akibat cedera. Pemain berusia 25 tahun ini mengalami cedera di lututnya usai laga kontra Bhayangkara FC, akhir Agustus 2019 lalu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Lihat Perkembangan Kondisi Dedik

Kendati bungah dengan perkembangan pemulihan kondisi Dedik, Milo tak mau gegabah. Pelatih asal Bosnia ini memilih untuk melihat dulu kondisi pemain bernomor punggung 27 tersebut.

"Kami masih ada beberapa sesi latihan lagi untuk bisa memastikan Dedik siap untuk bermain pada laga kontra Borneo," kata Milo.

"Hari ini, kami menggelar latihan dengan intensitas tinggi, lalu besok masih ada sesi latihan lagi. Kita lihat dalam sesi latihan tersebut," sambungnya.

2 dari 2

Lebih Cepat Dari Perkiraan

Sementara itu, Dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi SpKO menyebut bahwa proses pemulihan cedera Dedik berjalan dengan sangat baik. Bahkan, menurut lulusan Universitas Indonesia ini, Dedik pulih lebih cepat ketimbang yang diprediksikan.

"Dedik mulanya kami prediksikan bakal pulih beberapa pekan lagi. Namun, progressnya sangat bagus. Pada sesi latihan ia sudah menunjukkan penampilan yang bagus," kata dokter Nanang.

"Namun, bagaimana pun, kami harus sangat berhati-hati karena cedera tersebut bisa berpengaruh pada masa depan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendi Gandakusumah)