FOLLOW US:


Arema Sebut Persija Sebagai Saingan Terberat di Piala Presiden 2019

19-03-2019 05:50
Arema Sebut Persija Sebagai Saingan Terberat di Piala Presiden 2019
Ruddy Widodo © Mustopa

Bola.net - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, membeber analisisnya soal tim-tim yang bakal menjadi saingan anak asuhnya dalam upaya meraih gelar juara pada ajang Piala Presiden 2019. Menurutnya, Persija merupakan salah satu saingan terkuat Arema untuk meraih gelar kampiun.

Arema dan Persija sama-sama lolos ke Delapan Besar Piala Presiden 2019. Dalam turnamen yang disiarkan langsung Indosiar ini, Arema lolos dengan predikat runner-up Grup E, sedangkan Persija berstatus juara Grup D.

Kedua tim ini berpeluang untuk bertemu pada Babak Delapan Besar. Drawing akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (19/03)."Terus terang, saya menjagokan Persija sebagai tim yang menjadi saingan terberat Arema untuk meraih gelar juara," kata Ruddy.

"Mereka sangat bagus. Permainannya luar biasa," sambungnya.

Menurut Ruddy, Macan Kemayoran -julukan Persija- memiliki modal apik. Modal tersebut, sambungnya, adalah keberadaan Ivan Kolev di tampuk kepelatihan Persija.

"Kolev tak banyak mengubah gaya permainan Persija. Ia yang menyesuaikan. Ini yang menjadi salah satu modal kekuatan Persija saat ini," papar Ruddy.

"Para pemain tak perlu beradaptasi dengan gaya baru. Mereka tinggal mematangkan permainan mereka," sambungnya.

Apa lagi alasan Arema menyebut Persija sebagai pesaing terkuat? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Sudah Terbukti

Menurut Ruddy, Persija telah membuktikan diri layak ditempatkan sebagai pesaing terkuat Arema dalam perjuangan mereka meraih gelar juara. Menurutnya, kendati harus membagi kekuatan, seiring perjalanan mereka di ajang Piala AFC, Persija tetaplah mampu bermain dengan stabil.

"PSM juga harus memecah konsentrasi ke ajang AFC. Mereka mendapat hasil yang kurang bagus pada Piala Presiden ini," kata Ruddy.

"Namun, hal ini mampu dijalani dengan bagus oleh Persija," sambungnya.

2 dari 2

Video Menarik

Berita Video saat Puyol bingung memilih, meninggalkan Barcelona atau mencukur rambutnya?