FOLLOW US:


Arema vs Persib, Makan Konate Tetap Jadi Bumbu Penyedap Laga

30-07-2019 11:36

 | Gia Yuda Pradana

Arema vs Persib, Makan Konate Tetap Jadi Bumbu Penyedap Laga
Makan Konate merayakan golnya bersama skuat Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang dalam laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Selasa (30/7). Perhatian tertuju pada gelandang Arema yang juga merupakan mantan pemain Persib, yakni Makan Konate.

Konate pernah memperkuat Persib, tepatnya pada musim 2014. Pertemuan kontra Persib ini memang bukan yang pertama bagi Konate. Dia sudah pernah melawan Maung Bandung dengan seragam Arema musim lalu dan di Piala Indonesia tahun ini.

Namun, kehadirannya tetap jadi perhatian tersendiri untuk membumbui big match di Kanjuruhan. Terlebih lagi, pemain berusia 28 tahun asal Mali ini punya catatan unik, yakni pernah membobol gawang Arema dan Persib.

"Besok memang jadi pertemuan dengan mantan tim. Fokus saya, bagaimana bisa meraih target menang dan mendapatkan tiga poin. Itu sudah bisa membuat senang," kata Konate.

1 dari 2

Makan Konate Ingin Cetak Gol

Konate menambahkan, jika nantinya ada peluang untuk mencetak gol, tentu kesempatan itu tidak akan dia lewatkan begitu saja.

"Untuk pertandingan besok, saya ingin fokus menang saja dulu bareng Arema. Kalau ada rezeki dan peluang, mudah-mudahan bisa cetak gol," tutur Konate.

Ketika ditanya tentang kekuatan Persib, Konate mengaku mantan klubnya itu masih tangguh sehingga Arema tidak bisa memandang mereka sebelah mata. Maung Bandung memang baru saja menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor 0-2 ketika melawan Bali United (26/7/2019).

2 dari 2

Persib Tetap Lawan Sulit

"Pertandingan besok pasti sangat sulit. Mereka tetap tim besar dan kuat. Karena baru kalah di kandang, Persib datang ke Malang untuk cari poin, tapi kami akan berusaha untuk menang," imbuh pemain asal Mali itu.

Konate jadi pemain yang tidak tergantikan di Arema. Sejak gabung dengan Arema pertengahan musim lalu, dia selalu bermain penuh.

Sampai saat ini, hanya kapten tim Hamka Hamzah yang punya catatan bermain sama dengannya. Pemain-pemain Arema yang lain sudah pernah diganti akibat cedera.

Sumber: Bola.com