FOLLOW US:


Arema vs Persib, Menerka Sambutan untuk Robert Alberts di Kandang Singo Edan

30-07-2019 11:58

 | Gia Yuda Pradana

Arema vs Persib, Menerka Sambutan untuk Robert Alberts di Kandang Singo Edan
Suporter Arema © Dok Bola.com

Bola.net - Arema FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang dalam laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Selasa (30/7). Sambutan seperti apakah yang akan didapatkan pelatih Persib Robert Rene Alberts di kandang Singo Edan?

Robert Alberts adalah salah satu pelatih favorit Aremania. Pasalnya, pelatih asal Belanda itu pernah membawa Arema menjuarai ISL 2010. Namun, sekarang dia datang sebagai pelatih rival.

"Malang sudah seperti rumah. Saya dan Arema melewati musim 2010 dengan begitu indah ketika kami jadi juara Liga. Persoalan rival itu sudah biasa, tapi saya harap ke Malang untuk mendapatkan poin bagi Persib," kata Robert Alberts.

Pelatih 64 tahun itu sebenarnya sudah beberapa kali kembali ke Malang dengan menangani tim lawan, yakni semasa membesut PSM Makassar. Apa bedanya?

1 dari 2

Arema, Persib, Persija

Arema, Persib, Persija
Robert Rene Alberts (kanan) © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Sambutan Aremania pada Robert Alberts tetap hangat waktu itu. Pasalnya, rivalitas Singo Edan dengan PSM tidak seperti rivalitas mereka dengan Persib, terutama di kalangan para suporter.

Hal itu karena pertalian Arema dengan Persib dibumbui hubungan kedua suporter yang tidak harmonis. Aremania berkubu dengan suporter Persija, The Jakmania, yang merupakan rival suporter Persib.

2 dari 2

Eks Arema ke Persib

Dalam riwayat eks Arema yang hengkang ke Persib, hanya Noh Alam Shah dan Zulkifli Syukur yang mendapatkan sambutan hangat pada musim 2012. Ketika itu, kedua pemain yang ikut membawa Arema juara ISL 2010 tersebut sudah berkostum Persib.

Di awal pertandingan, Aremania sempat memberikan teror khas dengan cacian. Namun, saat laga usai, kedua pemain itu dapat sambutan hangat. Kedua pemain itu pun menangis di depan Aremania.

Apakah Robert akan mendapatkan sambutan yang sama? Jawabannya bisa dilihat dalam pertandingan nanti.

Sumber: Bola.com