FOLLOW US:


Asa Tinggi Maluku Utara di Liga Desa Indonesia 2015

03-08-2015 11:55
Asa Tinggi Maluku Utara di Liga Desa Indonesia 2015
Kemenpora © Kemenpora.go.id
Bola.netBola.net - Maluku Utara mematok target tinggi di putaran final Liga Desa Indonesia (LIDI) 2015 yang memperebutkan Piala Menpora di Belitung Timur, Bangka Belitung, 4 Agustus hingga 5 September ini.

Pelatih tim Maluku Utara, Arizona Hamadi, mengatakan jika mepetnya waktu persiapan tidak membuat pihaknya tampil setengah hati.

Arizona menyebut timnya sebelumnya sudah menjalani persiapan dua pekan termasuk pemusatan latihan dan uji coba di Jakarta. Bahkan ditegaskannya, permainan Fandi Mochtar dan kawan-kawan sangat dapat diandalkan.

"Kami meraih hasil yang membanggakan dalam uji coba sebanyak empat kali selama TC di Jakarta," ujar Arizona.

Pada uji coba pertama kontra PS Urakan, Maluku Utara menang dengan skor 3-1, kemudian 2-2 lawan Bina Taruna, kalah 1-2 dari tim Basri DKI Jakarta dan terakhir bermain imbang 2-2 kontra tim bermaterikan warga asal Sierra Leone, di Lapangan Atang Sanjaya, Cijantung, Minggu (2/8) kemarin.

"Saya cukup puas dengan peningkatan kemampuan bermain yang ditunjukkan anak-anak. Mereka bisa menjalankan taktik dan strategi yang diberikan pelatih," tegas Arizona.

"Kami memang mematok target tertinggi. Yakni menjadi juara di putaran final LIDI 2015. Meski masa persiapan tim sangat singkat, tetapi kami optimistis bisa jadi juara. Saya yakin anak-anak akan mengerahkan kemampuan terbaik di setiap laga. Mereka pasti semangat karena mendapat dukungan yang luar biasa dari Gubernur Maluku Utara," pungkasnya.