Bagaimana Kabar Otavio Dutra di Persija Jakarta?

Gia Yuda Pradana | 21 Juni 2022 14:52
Pemain Persija Jakarta, Otavio Dutra (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Otavio Dutra sudah cukup lama tak terdengar kabarnya. Bagaimanakah keadaannya di Persija Jakarta sekarang?

Pemain naturalisasi itu sudah melewatkan tiga pertandingan uji coba plus satu laga Persija di Piala Presiden 2022, di mana mereka kalah 0-2 dari Barito Putera. Persija akhirnya buka suara.

Otavio Dutra absen membela Persija Jakarta karena mengalami masalah lutut. Dokter Persija, Donny Kurniawan, menyebut sang pemain mengalami cedera meniscus dan sudah menjalani operasi.

"Sejak Maret, Dutra mengalami cedera meniscus dan sudah operasi di Eka Hospital BSD. Operasinya berjalan lancar tidak ada hambatan," kata Donny Kurniawan.

Meskipun sudah menjalani operasi, Otavio Dutra belum bisa bergabung dengan pemain lain di Persija Jakarta. Mantan bek Persebaya Surabaya itu akan menjalani beberapa tahapan sebelum bisa berlatih normal.

Dengan demikian, Dutra dipastikan tak akan membela Persija Jakarta pada Piala Presiden 2022. Pemain berusia 38 tahun itu disiapkan untuk BRI Liga 1 2021/2022.

1 dari 2 halaman

Fokus Pemulihan

Pemain Persija Jakarta, Otavio Dutra, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga BRI Liga 1 2021/22. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Otavio Dutra saat ini fokus ke pemulihan setelah menjalani operasi. Donny Kurniawan belum bisa memastikan kapan sang pemain akan siap kembali membela Persija Jakarta.

"Saat ini, kami tidak mau mengambil risiko. Jadi, Dutra sekarang masih proses rekondisi dan pengembalian kondisi fisik," ucap Donny.

Yang kami harapkan adalah beberapa bulan ke depan Dutra sudah bisa ikut bergabung latihan dalam tim dan kembali bertanding," tegas Donny.

2 dari 2 halaman

Rapor Dutra

Otavio Dutra saat meneken kontrak bersama Persija Jakarta (c) Persija Media

Otavio Dutra bergabung dengan Persija Jakarta pada 2020 dari Persebaya Surabaya. Sejak saat itu, Dutra terlihat kesulitan bersaing dalam mengawal lini belakang Persija.

Dia tercatat baru mengumumpulkan 19 penampilan bersama Persija. Faktor usia diyakini sebagai penyebab dirinya kesulitan bersaing.

Pelatih Persija sebelumnya lebih mengandalkan pemain muda dalam mengawal lini belakang. Namun, Dutra masih dibutuhkan Persija dan terikat kontrak sampai 30 Juni 2023.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat, 21 Juni 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR