FOLLOW US:


Bantu Pengobatan Ibu Rekan Satu Tim, Kiper PSIS Semarang Lelang Jersey

24-06-2020 20:08

 | Serafin Unus Pasi

Bantu Pengobatan Ibu Rekan Satu Tim, Kiper PSIS Semarang Lelang Jersey
Joko Ribowo © Joko Ribowo

Bola.net - Joko Ribowo kembali melelang jersey miliknya. Kali ini, penjaga gawang PSIS Semarang tersebut melelang jerseynya ini untuk membantu pengobatan ibu salah seorang rekan satu timnya, yang saat ini sedang menjalani perawatan intensif.

Saat ini, ibunda fullback muda PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah harus menjalani perawatan intensif akibat sakit ginjal. Manajemen PSIS dan rekan-rekan setim Riyan sejatinya sudah memberikan bantuan bagi pemain asal Pati tersebut.

Namun, Joko berinisiatif lebih. Pemain berusia 31 tahun tersebut berinisiatif menambah jumlah bantuan dengan melelang jerseynya. Hasil lelang ini bakal diberikan seluruhnya kepada Riyan untuk membantu proses pengobatan sang ibunda.

Lelang jersey ini dilakukan melalui akun instagram resmi PSIS Semarang, @psisofficial. Proses lelang yang dimulai Selasa (23/06) ini rencananya akan dihelat sampai Kamis (25/06) pukul 10.00 WIB.

Jersey yang pernah dikenakan Joko pada laga kontra Borneo FC musim lalu ini dilelang dengan harga pembukaan sebesar Rp 800 ribu. Penawaran dilakukan dengan kelipatan Rp 100 ribu.

Joko sendiri mengaku hanya menyumbangkan jersey matchworn miliknya. Sementara, untuk teknis lelang, eks kiper Arema FC ini menyerahkan sepenuhnya kepada admin akun instagram resmi PSIS Semarang.

"Kebetulan saya ada kesibukan lain. Jadi, saya serahkan semua kepada admin @psisofficial," kata Joko Ribowo, pada Bola.net, Rabu (24/06).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Harap Bisa Membantu

Lebih lanjut, Joko mengaku yang ia lakukan saat ini bukanlah hal yang perlu dibesar-besarkan. Menurut pemain asal Demak tersebut, yang ia lakukan hanyalah merupakan bentuk rasa kekeluargaan terhadap rekan satu tim yang mendapat musibah.

"Alhamdulillah pemain dan manajemen PSIS sudah membantu Riyan. Saya harap hasil lelang ini bisa sedikit membantu Riyan sekeluarga," tutur Joko.

"Saat ini, sepak bola sedang terhenti karena adanya pandemi. Otomatis, saat ini kondisi keuangan tak seperti biasa. Ditambah lagi, ibu Riyan saat ini juga sedang sakit," ia menambahkan.

2 dari 2

Senang Dapat Respon Positif

Lebih lanjut, Joko mengaku senang banyak pihak yang berpartisipasi untuk membantu Riyan. Menurutnya, hal ini merupakan wujud kekeluargaan di tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

"Alhamdulillah, sejauh ini, lelang sudah tembus sebesar Rp 2 juta," kata Joko.

"Selain itu juga ada bantuan dari pemain-pemain lain. Ini bentuk rasa kekeluargaan kami di tim," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)