FOLLOW US:


Pengalaman Menarik Kiper Persebaya saat Bertugas sebagai Anggota TNI

24-06-2020 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Pengalaman Menarik Kiper Persebaya saat Bertugas sebagai Anggota TNI
Angga Saputra © Angga Saputra for Bola.net

Bola.net - Penjaga gawang Persebaya Surabaya, Angga Saputra punya pengalaman menarik saat bertugas sebagai anggota TNI. Tepatnya, ketika diperbantukan mengamankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya.

Angga mengaku sering diajak berswafoto oleh masyarakat yang berjumpa dengannya di jalan. Itu tidak lepas dari statusnya sebagai bagian dari penggawa tim kebanggaan Arek Suroboyo.

"Kemarin waktu jaga pas PSBB, bukannya takut, malah banyak orang yang minta foto," kata Angga Saputra seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (24/6/2020).

"Padahal saya pakai seragam lengkap, tapi masih hafal wajah saya," imbuh pemain kelahiran Sidoarjo tersebut.

Selama pandemi Covid-19, Angga dipanggil oleh kesatuannya Pomdam V/Brawijaya untuk kembali bertugas. Mengingat, kompetisi sedang vakum setelah dihentikan oleh federasi sepak bola Indonesia.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Senang Kembali ke Kesatuan

Angga sendiri mengaku senang bisa mendapat kesempatan kembali ke kesatuan. Sebab, terakhir kali dia bertugas sebagai prajurit setahun yang lalu.

"Alhamdulillah rasanya senang, apalagi bisa ketemu dengan senior dan teman-teman seangkatan,," lanjut Angga.

Sebagai atlet, dia juga terbantu dalam menjaga kondisi, karena sebagai anggota TNI dia dituntut untuk selalu prima. Dia sering berlatih bersama rekannya di kesatuan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)