FOLLOW US:


Barito Putera Sesali RUPS Luar Biasa PT LIB Tak Bahas Rinci Kelanjutan Kompetisi dan Nasib Subsidi

19-05-2020 21:54

 | Serafin Unus Pasi

Barito Putera Sesali RUPS Luar Biasa PT LIB Tak Bahas Rinci Kelanjutan Kompetisi dan Nasib Subsidi
PT Liga Indonesia Baru © Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa pada 18 Mei 2020. Sejumlah topik dibahas, di antaranya mengenai kelanjutan kompetisi dan nasib subsidi.

Namun, dua topik tersebut tak dibahas secara rinci. Sebab, LIB masih menunggu putusan pemerintah terkait Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona yang akan berakhir pada 29 Mei apakah bakal diperpanjang atau tidak.

Hal itu cukup disesali oleh asisten manajer Barito Putera, M Ikhsan Kamil. Sebab menurutnya, masalah kompetisi dan subsidi cukup krusial untuk dibahas.

"Walaupun saat laporan disampaikan soal opsi-opsi untuk skema kelanjutan kompetisi 2020, semua masih menunggu pemenuhan syarat-syarat dimulainya kembali. Seperti pencabutan status darurat bencana oleh BNPB yang menjadi indikator kondisi secara nasional dan daerah telah membaik," ujar Ikhsan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Penjelasan Barito Putera

Ikhsan juga menyayangkan tidak adanya pembahasan hutang LIB kepada klub. Padahal, hutang tersebut sudah terjadi sejak musim 2017.

"Di RUPS kami belum mendapatkan gambaran pasti perihal skema pembayaran hutang PT LIB ke klub, untuk hutang rating dan ranking klub kompetisi 2017, serta pelunasan hutang PT LIB ke klub untuk Elite Pro Academy musim 2018," imbuh Ikhsan.

Adapun pada RUPS luar biasa tersebut, yang menjadi sorotan ialah mundurnya beberapa petinggi LIB. Di antaranya, Cucu Somantri (Direktur Utama), Sonhadji (Komisaris Utama), Hasani Abdul Gani (Komisaris), dan Hakim Putratama (Komisaris).

(Bola.net/Fitri Apriani)