Barito Putera Siapkan Konsep Latihan dengan Protokol Kesehatan

Serafin Unus Pasi | 23 Juni 2020 19:01
Barito Putera (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Barito Putera mulai menyusun program latihan jelang bergulirnya lagi kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Laskar Antasari -julukan Barito Putera- menyiapkan konsep latihan dengan protokol kesehatan.

Pelatih Fisik Barito Putera, Dino Sefriyanto, menyebut bahwa salah satu aspek protokol kesehatan yang menjadi fokus dalam program latihan timnya adalah soal jarak antarpemain. Jarak pemain dalam latihan, menurut Dino, diatur sedemikian rupa hingga sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kita sudah menyiapkan program, sudah berkomunikasi juga dengan pelatih kepala. Program yang kita susun ini disesuaikan dengan protokol kesehatan," kata Dino, dalam laman resmi Barito Putera.

"Jadi, nanti agak ketat, terutama penerapan jarak antarpemain agar latihan aman, tapi tujuan tetap tercapai, sambungnya.

Menurut Dino, dalam program yang disusun ini, juga diatur soal intensitas dan porsi latihan fisik. Ia menyebut hal ini perlu diatur agar sistem imun pemain tetap terjaga.

"Kita akan kembalikan kondisi pemain secara bertahap, mulai dari pekan pertama sampai jelang pertandingan," tutur Dino.

"Intensitasnya pun kita sesuaikan agar sistem imun tetap terjaga," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pantau Kondisi Pemain

Selain menyusun program latihan, Dino mengaku juga akan memantau secara ketat kondisi pemain. Ia menyebut bakal terus berkomunikasi dengan tim dokter terkait kondisi fisik para penggawa Laskar Antasari, termasuk opsi memberi nutrisi tambahan dan multivitamin.

"Diharapkan, kondisi pemain tetap stabil dan kita berusaha keras meminimalisir tingkat kelelahan pemain. Nanti kaitannya dengan dokter tim akan kita atur," ujar Dino.

"Semoga nanti tidak ada masalah dan target kami tercapai," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR