FOLLOW US:


BASRI Matangkan LIDI 2014 Melalui Rakornas

13-11-2013 15:48
BASRI Matangkan LIDI 2014 Melalui Rakornas
BASRI © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), di Twin Plaza Hotel, Slipi, Jakarta, pada 15 dan 16 November 2013.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilangsungkan launching Liga Desa Indonesia (LIDI). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus BASRI Pusat, Maxi DJ A Hayer, mengatakan jika BASRI aktif dalam melakukan kegiatan sepak bola di tingkat Desa, Kelurahan dan Kampung, juga memiliki Pusdiklat untuk pelatih dan wasit.

"Sebagai mitra PSSI, BASRI memiliki sebuah misi yaitu pembinaan pemain-pemain muda di seluruh Indonesia untuk dibina supaya bisa menjadi pemain klub yang mengikuti kompetisi Liga Indonesia. Sejauh ini, BASRI telah memiliki pengurus yang tersebar di 33 Provinsi seluruh Indonesia," katanya.

Dilanjutkannya, Rakornas BASRI, mengacu kepada anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) BASRI, khususnya pasal 31 angka romawi III. Karena itu, peserta Rakornas BASRI adalah pengurus BASRI Pusat, Koordinator Wilayah dan Pengurus BASRI Provinsi.

"Nantinya, setiap pengurus BASRI Provinsi diwakili dua orang utusan terdiri dari Ketua dan Sekretaris yang ditunjuk dan disertai mandat dari pengurus Provinsi masing-masing. Rakornas memiliki agenda utama menghadapi penyelenggaraan LIDI tahun 2014," pungkasnya.