FOLLOW US:


Begini Cara Hanafi Semangati Pemain Persegres

06-10-2017 18:01
Begini Cara Hanafi Semangati Pemain Persegres
Hanafi © Fitri Apriani

Bola.net - Persegres Gresik United semakin terpuruk karena terus menerus mengalami kekalahan di pentas Liga 1 musim 2017. Bahkan dalam laga terakhir melawan Persela Lamongan, tim Kota Pudak kebobolan hingga tujuh gol.

Namun sang pelatih, Hanafi punya cara sendiri untuk membuat pemainnya tetap semangat berlatih dan bertanding. Buktinya, Arsyad Yusgiantoro dan kolega tetap fight dan memberikan perlawanan sengit kepada lawan-lawannya.

Menurut Hanafi, dirinya selalu mengingatkan kepada anak asuhnya bahwa karir mereka tidak akan berakhir di Gresik. Mereka tetap harus bermain bola yang sudah menjadi pilihan hidupnya. Sehingga harus tetap fight dalam kondisi apapun.

Persegres Gresik

"Saya sudah pesan kepada anak-anak bahwa anda itu tahun depan masih harus bermain sepak bola, jadi untuk itu apapun tunjukkan anda sebagai pemain," ungkap Hanafi, Jumat (6/10).

"Saya bilang divisi dua, divisi tiga pemainnya sudah bagus-bagus. Kalau anda turun, anda sendiri yang rugi, makanya tetap meskipun situasi apapun, boleh benci pelatih, jangan benci latihan," imbuh Hanafi.

Semangat itu pula yang diberikan kepada pemainnya jelang menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (7/10). Ia berharap anak asuhnya tetap fight meskipun kondisi tim sedang terpuruk dan harus kehilangan pemain andalannya.

"Jadi harus tetap semangat, karena mereka tahun depan harus tetap siap main sepak bola, gak tahu klubnya yang mana," pungkasnya.