FOLLOW US:


Bekuk Garuda All-Stars, Arema Cronus Kian Dekat Juarai SoJC 2015

31-07-2015 17:55
Bekuk Garuda All-Stars, Arema Cronus Kian Dekat Juarai SoJC 2015
Arema Cronus © Antok
Bola.netBola.net - Asa Arema Cronus menjuarai turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 tinggal selangkah lagi jadi kenyataan. Hal ini menyusul kemenangan kedua mereka pada ajang ini. Pada laga kontra Garuda All-Stars,di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Jumat (31/07) sore, anak asuh Suharno ini menang telak dengan skor 3-1.

Dalam laga ini, Arema Cronus harus tertinggal lebih dulu kala laga baru menginjak menit keenam. Agung Prasetyo membobol gawang Ahmad Kurniawan melalui eksekusi penaltinya.

Hadiah penalti ini diberikan wasit menyusul pelanggaran Hermawan pada penggawa Garuda All-Stars, Adam Alis, di petak 16.

Tertinggal, Arema Cronus coba membalas melalui serbuan sporadis. Namun, lini belakang Garuda All-Stars masih sigap menghalau serbuan Dendi Santoso dan kawan-kawan.

Laga memasuki menit 18, Arema Cronus akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Sundulan Samsul Arif meluncur deras menembus gawang Thomas Ryan Bayu.

Sukses menyamakan kedudukan, Arema Cronus tak menurunkan tensi serangan. Mereka coba terus menekan pertahanan tim besutan Aji Santoso itu.

Sementara, Garuda All-Stars sendiri tak mau dijadikan sasaran empuk. Mereka meladeni permainan menyerang Arema Cronus.

Menit 21, Agung Prasetyo nyaris membawa Garuda All-Stars kembali unggul. Sayang sundulannya, memanfaatkan skema sepak pojok, masih melenceng dari sasaran.

Fandi Eko Utomo mendapat giliran memiliki peluang emas pada menit 34. Namun, kali ini AK -sapaan Ahmad Kurniawan- sigap mengamankan gawangnya.

Asyik menyerang, Garuda All-Stars justru kebobolan pada menit 41. Meneruskan umpan tarik Samsul Arif, Cristian Gonzales membobol gawang Thomas Ryan Bayu.

Dua menit berselang, Benny Wahyudi mengancam gawang Thomas. Namun, sepakannya masih melenceng di sisi kanan gawang.

Babak kedua, Garuda All-Stars nampak bermain lebih agresif. Permainan ini nyaris membuahkan hasil seandainya Muchlis Hadi Ning bisa memanfaatkan peluang yang dia miliki pada menit 52 dan 53.

Alih-alih mencetak gol, gawang Garuda All-Stars justru kembali bobol pada menit 59. Cristian Gonzales menambah pundi-pundi golnya pada laga ini.

Kian tertinggal, Garuda All-Stars tak patah arang. Mereka terus mencoba menembus pertahanan Arema.

Menit 64, Fandi Eko kembali mendapat peluang emas. Namun, lagi-lagi AK sigap mengamankan gawang Arema Cronus.

Dalmiansyah Matutu mampu mengancam gawang AK pada menit 79. Namun, sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Lima menit berselang, Andik Rendika Rama mendapat peluang memperkecil kekalahan timnya. Namun, lagi-lagi AK sigap mengantisipasi arah bola.

Arema sendiri, meski menurunkan tempo permainan, tetap memiliki beberapa peluang menambah gol. Salah satunya melalui sepakan Ahmad Nufiandani pada menit 87. Namun, sampai laga usai, tak ada gol tambahan tercipta.

Dengan kemenangan ini, Arema kian kokoh bercokol di puncak klasemen sementara SoJC 2015. Mereka mengumpulkan poin penuh dari dua laga. Sementara, Garuda All-Stars sementara berada di posisi runner-up dengan raihan sekali menang dan sekali kalah.

Sementara itu, di posisi tiga dan empat ditempati Bali United dan Banyuwangi Selection. Dua tim ini akan berlaga di tempat yang sama, Sabtu (01/08) besok.