FOLLOW US:


Belum Pulih Seratus Persen, Persebaya Tak Mau Paksa Irfan Jaya

05-11-2019 19:27

 | Serafin Unus Pasi

Belum Pulih Seratus Persen, Persebaya Tak Mau Paksa Irfan Jaya
Irfan Jaya © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak mau memaksakan Irfan Jaya untuk bermain ketika menghadapi PS Tira Persikabo. Sebab, kondisinya belum sepenuhnya pulih setelah mengalami cedera pada engkel kirinya.

Irfan juga masih belum berlatih normal dengan tim. Winger asal Bantaeng tersebut masih berlatih di pinggir lapangan.

Menurut Aji, dirinya memang memberi kebebasan kepada Irfan Jaya untuk memulihkan kondisinya terlebih dahulu. Dia tidak masalah meski harus kehilangan Irfan, karena itu dinilai lebih baik.

"Karena saya takut kan ketika dia belum selesai seratus persen, cederanya saya paksa, dia mainnya tidak maksimal, mainnya enggak bagus," jelas Aji, Selasa (5/11/2019).

Selain itu, jika dipaksakan, tentu Irfan akan butuh waktu yang lebih panjang untuk memulihkan kondisinya. Situasi seperti itu jutsru akan merugikan tim karena bisa kehilangan Irfan lebih lama.

"Untuk itu, dari pada berlarut-larut, mending saya kehilangan satu pertandingan, tapi sisa pertandingan dia bisa main," tegas Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya disini ya Bolaneters.

1 dari 1

Otavio Dutra Kian Membaik

Berbeda dengan Irfan Jaya, kondisi Otavio Dutra justru semakin membaik. Pemain naturalisasi asal Brasil tersebut sudah bisa berlatih normal meski sebelumnya hanya latihan di pinggir lapangan.

Tentu Aji berharap Otavio Dutra bisa bermain pada pertandingan melawan PS Tira Persikabo. Sehingga lini belakang tim Kota Pahlawan bisa lebih komplet.

"Tadi kondisi dia belum seratus persen karena sudah beberapa hari dia tidak latihan," ungkap Aji.

"Tetapi ini tadi sudah mulai latihan dengan tim mudah-mudahan sampai tanggal 9 nanti kondisinya semakin baik," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)