FOLLOW US:


Bentrok Jadwal Pemakaian Stadion Pakansari, Antara Persija dan Timnas

21-05-2018 20:10
Bentrok Jadwal Pemakaian Stadion Pakansari, Antara Persija dan Timnas
Timnas Indonesia U-23 © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persija Jakarta akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Minggu (3/6/2018). Namun, dalam waktu yang bersamaan dan tempat yang sama, timnas U-23 Indonesia bakal melakoni laga uji coba melawan Thailand.

CEO Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Wijaya mengaku hingga saat ini belum mendapatkan konfirmasi dari PSSI soal rencana uji coba tersebut. Jika memang bentrok dengan jadwal Liga, Risha menyakini semua bisa terkoordinasi dengan baik.

"Sejauh ini kami belum dapat kabar apapun terkait dengan pertandingan tersebut karena jadwal yang dikeluarkan oleh LIB itu sudah jauh-jauh hari kami keluarkan dan sudah diinformasikan kepada semua pihak yang terkait," ujar Risha kepada Bola.net, Senin (21/5).

"Kalau ada sampai bentrok dengan jadwal timnas, mungkin harus coba di koordinasikan dengan PSSI," sambungnya.

Menurut Risha, LIB masih akan menunggu surat dan komunikasi dengan pihak PSSI. Sebab, diakuinya tidak mudah jika harus mengubah jadwal liga yang sudah lebih dulu di susun. Karena itu, dia berharapa ada solusi bersama dengan PSSI.



"Jadi kalau dari sisi kompetisi Liga 1 merubah jadwal itu sangat tidak mudah dan sangat kami hindari karena efeknya domino, satu berubah rentetannya panjang. Lalu urusannya dengan pihak-pihak lain juga banyak dan sangat komplek," lanjutnya.

Risha pun memastikan akan berkomunikasi dengan PSSI secepatnya. Sebab, waktu digelarnya pertandingan sudah semakin mepet. Ia tidak ingin masalah ini berlarut-larut dan justru membuat kedua belah pihak dirugikan.

"Mungkin harus dibicarakan karena ini kaitannya dengan tempat dimana Persija bertanding dengan kemungkinan Persija akan memilih tempat lain. Jadi kita tunggu saja," tutupnya (fit/asa)