FOLLOW US:


Berikut Alasan Persebaya Lakukan Rasionalisasi Gaji

09-07-2015 06:48
Berikut Alasan Persebaya Lakukan Rasionalisasi Gaji
© Fafa Wahab
Bola.netBola.net - Mungkin ada yang bertanya, mengapa manajemen Persebaya hanya memberikan 25 persen dari gaji per bulan yang diterima oleh pemain? Angka 25 persen merupakan kesepakatan kedua belah pihak yang diambil setelah kompetisi sepakbola profesional di Indonesia berhenti total.

Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya menjelaskan, gaji pemain untuk bulan Juni sudah dicairkan, Selasa (7/7) kemarin. Namun gaji pemain yang diberikan memang tidak sesuai dengan yang ada di kontrak. Sebab manajemen Persebaya menerapkan rasionalisasi gaji sebanyak 25 persen.

Hal ini, menurut Rahmad, sesuai dengan kesepakatan klub-klub ISL usai kompetisi dihentikan. "Tidak penuh. Kami menjalankan kesepakatan sesama klub ISL. Sehingga tim hanya menerima 25 persen dari gaji semula. Intinya, kami tetap memenuhi hak-hak pemain," jelas pria berkacamata ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat masih aktif, Persebaya menggelontorkan dana hingga Rp 1,5 miliar untuk biaya operasional. Namun ketika kegiatan mereka berhenti, maka manajemen hanya merogoh kocek maksimal Rp 700 juta 'saja'.