FOLLOW US:


Persegres Butuh Rp 1 M Untuk Piala Indonesia Satu

09-07-2015 06:51
Persegres Butuh Rp 1 M Untuk Piala Indonesia Satu
Gresik United © Antok
Bola.netBola.net - Persegres Gresik United memang terkenal sebagai klub yang sangat detail dalam segala sesuatu. Termasuk dalam persiapan mereka untuk ikut di turnamen Piala Indonesia Satu. Berdasarkan kalkulasi manajemen, Laskar Joko Samudro setidaknya membutuhkan dana Rp 1 miliar sebagai biaya operasional.

"Dari hitung-hitungan sementara, kami membutuhkan dana sebesar Rp 1 miliar untuk ikut turnamen Piala Indonesia Satu. Angka itu untuk gaji. Dengan asumsi masa persiapan dan pertandingan selama satu bulan," kata Sekretaris Tim Persegres, Hendri Febry.

Jika dibandingkan dengan anggaran saat mengikuti Indonesia Super League (ISL) 2015, tentu angka Rp 1 miliar bisa dianggap tidak sebanding. Sebab dana yang disiapkan manajemen Persegres untuk semusim kompetisi bisa mencapai angka lebih dari Rp 20 miliar. "Ini kan berbeda dengan kompetisi, makanya dana yang dibutuhkan lebih sedikit," lanjut Hendri.

Dari kebutuhan sebesar Rp 1 miliar, Persegres hanya tinggal menutupi kekurangan sebesar Rp 500 juta saja. Sebab Mahaka Sports selaku promotor turnamen Piala Indonesia Satu, telah menjanjikan dana subsidi per klub sebesar Rp 500 juta babak penyisihan. Jika lolos ke babak berikutnya, jumlah subsidi akan bertambah menjadi Rp 250 juta.