BRI Liga 1 2021/2022: Arema FC Pinang Fabiano Beltrame dan Sandi Sute

Dimas Ardi Prasetya | 4 Januari 2022 16:59
Fabiano Beltrame (kedua dari kiri) dan Sandi Sute (keempat dari kiri) diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC. (c) Dok. Arema FC

Bola.net - Arema FC terus menambah amunisi mereka jelang bergulirnya putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini, klub berlogo singa mengepal tersebut mendatangkan dua penggawa Persis Solo, Fabiano Beltrame dan Sandi Sute.

Fabiano dan Sandi dipinang dari Persis dengan status pinjaman. Mereka akan memperkuat Arema FC sampai akhir musim kompetisi ini.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, mengaku kedua pemain tersebut telah dipantau selama berlaga di Liga 2 bersama Persis Solo. Walhasil, keduanya direkomendasikan oleh tim pelatih untuk direkrut pada bursa transfer paruh musim ini.

"Kami mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih dan menindaklanjutinya. Usai final Liga 2, upaya rekrutmen keduanya kami intenskan," kata Gilang, dalam rilis manajemen Arema FC, Rabu (04/01).

"Alhamdulillah, klub lamanya dan pemain bersangkutan memutuskan berjodoh dengan Arema FC," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bukan Sosok Baru

Fabiano sendiri bukanlah sosok baru bagi Arema. Pemain naturalisasi asal Brasil tersebut sebelumnya sudah pernah memperkuat klub tersebut.

Fabiano berseragam Arema pada 2015 lalu. Ia sempat memperkuat Arema menjuarai Trofeo Persija Cup tahun 2015, Juara SCM Cup 2015, Juara Inter Island 2014 dan Juara Bali Cup 2015.

2 dari 3 halaman

Dapat Tugas Baru

Sementara itu, Gilang angkat bicara soal sosok Sandi Sute yang baru pertama kali bergabung dengan Arema. Menurutnya, Sandi bakal mendapat tugas lebih ketimbang yang biasa dijalaninya.

Sandi sendiri biasa bermain sebagai gelandang bertahan. Namun, tampaknya, ia akan menjalani peran baru di Arema.

"Hadirnya Sute akan menambah daya gedor sekaligus daya tahan Singo Edan. Kami sungguh berharap Sute dapat memberikan kontribusi positifnya untuk selalu bawa kemenangan di setiap laga Arema FC," kata Gilang.

3 dari 3 halaman

Optimistis Lekas Adaptasi

Lebih lanjut, Gilang pun mengungkapkan optimismenya terkait bergabungnya dua pemain tersebut. Pengusaha kosmetik dan transportasi ini yakin dua pemain anyar ini akan segera padu dengan rekan-rekan baru mereka.

"Kami optimistis keduanya segera padu. Apalagi, bagi Fabiano, ini nostalgia bersama klub kebanggaan arek-arek Malang. Sebab Fabiano pernah juga di Bali bersama Arema menjuarai Bali Island Cup 2015," ungkap Gilang.

"Semoga enjoy dan ukir prestasi lagi bersama Arema FC di Bali," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR