BRI Liga 1 2022/2023: Persik Kediri Siap Tempur Jelang Tantang PSIS Semarang

Abdi Rafi Akmal | 17 Agustus 2022 20:30
Ekspresi pemain Persik, Joanderson De Jesus Assis (88), usai menjebol gawang Persikabo 1973 di laga babak penyisihan Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/6/2022). (c) Bola.com/Arief Bagus

Bola.net - Persik Kediri tak gentar harus melakoni laga berat pada pekan ke-5 menantang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8). Tim berjuluk Macan Putih mengaku sudah siap tempur jelang laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 tersebut.

"Persiapan sejak recovery pasca-pertandingan berjalan cukup baik dan kami sudah siap menghadapi PSIS Semarang," kata Asisten Pelatih Persik Kediri, Jan Saragih, Rabu (17/08).

"Fokus utama kami adalah mengembalikan mental. Selain itu, sisi teknis organisasi permainan -baik saat bertahan maupun menyerang- harus kami pertajam," sambungnya.

Saat ini, Persik Kediri masih berada di peringkat ke-17 klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi satu angka dari empat laga yang sudah dilakoni.

Sementara, PSIS Semarang saat ini berada di posisi 13 klasemen. Laskar Mahesa Jenar mengoleksi empat angka dari empat pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Waspadai Permainan Kolektif PSIS

Lebih lanjut, Jan Saragih pun membeber hal yang paling diwaspadai skuad Macan Putih dari PSIS Semarang. Menurutnya, hal tersebut adalah permainan kolektif Laskar Mahesa Jenar.

"Bagi saya, sepak bola tetap olahraga kolektif, 11 melawan 11 pemain," tutur Jan Saragih.

"Namun, tentu semua tahu seluruh pemain PSIS Semarang sangat baik. Ada beberapa pemain seperti Taisei Marukawa atau Wawan Febrianto yang juga bagus permainannya," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Bidik Poin di Semarang

Sementara itu, penggawa Persik Kediri, Ady Eko Jayanto, mengapungkan tekad untuk membawa timnya meraih kemenangan pada laga ini. Ia pun memastikan skuad Macan Putih siap berjuang selama 90 menit.

"Kami sudah melakukan persiapkan sejak di Kediri. Tentu, kami ingin mencuri poin di Semarang," tegas Ady Eko.

"Soal adanya pergantian pelatih, saya pikir itu hal yang normal. Pelatih saat ini pun sudah bersama-sama bekerja sama sejak TC lalu dan punya visi yang sama membawa Persik Kediri lebih baik lagi. Yang pasti, pemain tetap akan fight dan kerja keras di setiap pertandingan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR