FOLLOW US:


BRI Liga 1: Hadapi Persipura, Persebaya Akan Boyong Semua Pemain ke Yogyakarta

13-10-2021 22:11

 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Hadapi Persipura, Persebaya Akan Boyong Semua Pemain ke Yogyakarta
Suasana latihan Persebaya Surabaya © Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berencana akan memboyong seluruh pemainnya ke Yogyakarta untuk melakoni seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Termasuk Koko Araya yang sedang pemulihan.

Langkah itu akan diambil Aji Santoso karena Persebaya tengah mengalami krisis pemain, terutama di lini pertahanan. Sejumlah bek Persebaya dipanggil Timnas Indonesia dan dibekap cedera.

"Kami berangkat besok pagi jam 10 ke Yogyakarta dan seluruh pemain kami ajak," kata Aji Santoso usai memimpin latihan Persebaya di Stadion Gelora 10 November, Rabu (13/10/2021).

Pemain Persebaya yang dipanggil timnas Indonesia U-23 adalah Ernando Sutaryadi, Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan Marselino Ferdinan. Sementara Arif Satria dan Alie Sesay cedera.

"Jadi semua termasuk si Koko yang lagi pemulihan cedera pun juga kami ajak ke Yogyakarta," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Kepercayaan Diri Bagus

Namun, Aji menegaskan kondisi krisis tersebut tidak mengurangi kepercayaan diri Persebaya menatap seri kedua. Karena timnya sudah bersiap dengan cukup bagus.

"Saya melihat ada satu confidence yang cukup bagus untuk menatap seri dua. Karena persiapan kami juga sangat bagus," Aji Santoso menambahkan.

"Mudah-mudahan dengan persiapan bagus ini akan berdampak kepada hasil yang harus lebih bagus dari seri pertama," harapnya.

2 dari 2

Pesan kepada Pemain

Aji juga berpesan kepada mereka untuk tidak berkecil hati menghadapi seri kedua. Meskipun pada seri pertama, hasil yang diraih Persebaya belum cukup memuaskan.

"Saya sampaikan kepada seluruh pemain tadi untuk fokus menghadapi Seri kedua dan pemain harus lebih percaya diri," tandasnya.

Pada seri kedua, Persebaya akan menghadapi Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, dan Arema FC. Persipura akan menjadi lawan pertama pada akhir pekan ini.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)