FOLLOW US:


Marko Simic Sebut Persija Butuh Waktu untuk Kembali ke Performa Terbaik

13-10-2021 19:31

 | Serafin Unus Pasi

Marko Simic Sebut Persija Butuh Waktu untuk Kembali ke Performa Terbaik
BRI Liga 1: Pemain-pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Marko Simic © Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic mengakui hasil yang didapat timnya pada seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 belum maksimal. Ia menyebut, dirinya dan rekan-rekannya butuh waktu untuk mengembalikan performa terbaik tim Ibu Kota.

Persija memang mengakhiri seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan menempati posisi empat klasemen sementara. Namun dari enam laga yang dimainkan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya menang dua kali dan empat laga lainnya berakhir imbang.

Simic menilai, secara peringkat timnya tidak bisa dibilang gagal, apalagi hanya terpaut enam poin dengan Bhayangkara FC yang memuncaki klasemen. Meski demikian, ia juga memahami tingginya harapan dan ekspektasi dari The Jakmania terhadap Persija.

"Seri 1 untuk Persija sebenarnya tidak buruk. Kita tahu banyak tekanan karena banyak harapan. Tidak mudah bagi kami untuk langsung menemukan performa terbaik setelah liga berhenti hampir dua tahun. Semua orang perlu memahami itu dan kami harus tetap bersama,” ujar Simic, dalam keterangan resmi klub yang diterima Bola.net.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Dibutuhkan Rasa Saling Percaya

Simic mengatakan, untuk mengembalikan performa terbaik Persija tidak hanya dibutuhkan kerja keras. Menurutnya, setiap pemain Macan Kemayoran harus saling percaya dengan kemampuan rekan setimnya

Jika sudah ada sikap saling percaya, maka kekompakan akan terjalin dengan sendirinya. Bila sudah kompak, Simic mengatakan, kembali ke performa terbaik hanya tinggal waktu.

"Kami perlu saling percaya, kami harus percaya apa yang kami lakukan saat ini. Kami perlu berusaha setiap hari untuk kembali ke performa terbaik kami sebagai tim dan sebagai individu,” kata striker asal Kroasia ini.

2 dari 2

Apresiasi Kemunculan Beberapa Pemain Muda

Lebih lanjut, Simic juga mengapresiasi keputusan manajemen Persija dan tim pelatih yang memberikan para pemain muda jam terbang di kompetisi musim ini. Pada seri pertama, tim Ibu Kota sudah memberikan debut profesional kepada para pemain mudanya.

Dari sembilan pemain muda itu, salah satu yang mencuri perhatian adalah Alfriyanto Nico Saputro. Simic optimistis para pemain muda itu akan semakin berkembang dan jadi kekuatan Persija pada musim ini.

"Mereka hebat, tapi mereka masih perlu waktu dan harus terus berjuang. Sekarang yang kami perlu lakukan adalah melakukan yang terbaik untuk tetap bersama seperti yang selama ini sudah kami lakukan,” imbuh Simic.

(Bola.net/Fitri Apriani)