FOLLOW US:


BRI Liga 1: Kalahkan Persipura dengan 10 Pemain, Persela Ogah Jemawa

10-09-2021 21:15

 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Kalahkan Persipura dengan 10 Pemain, Persela Ogah Jemawa
Penyerang Persela, Ivan Carlos merayakan gol pertama bersama rekan setimnya dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persipura di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (10/09/2021). © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persela Lamongan berhasil meraih kemenangan atas Persipura Jayapura pada laga kedua BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Joko Tingkir menang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (10/09/2021).

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Ivan Carlos pada menit 12'. Penyerang asal Brasil tersebut berhasil memenangi duel satu lawan satu dengan bek Persipura sebelum membobol gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Atas kemenangan tersebut, pelatih Persela, Iwan Setiawan sangat bersyukur. Apalagi, tim Kota Soto harus bermain dengan 10 orang setelah Akbar Hermawan menerima kartu kuning kedua jelang berakhirnya babak pertama.

"Alhamdulillah kami bisa meraih poin penuh dalam pertandingan sore ini melawan Persipura di saat pada menit 37 babak pertama kami harus kehilangan satu pemain," katanya dalam sesi jumpa pers, Jumat (10/09/2021).

"Yang jelas pelatih memberikan apresiasi kepada tim dan pemain yang sudah berjuang luar biasa," imbuh juru taktik asal Medan, Sumatera Utara tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tak Ingin Berdampak Buruk

Bagi Iwan, hasil tersebut tentu sangat memuaskan
Namun, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu mengingatkan pemainnya untuk tidak terlena dengan kemenangan tersebut apalagi sampai merasa jemawa.

"Saya akan tekankan kepada tim jangan jadikan ini jumawa, anggap ini langkah menjadi lebih baik ke depannya," Iwan menambahkan.

"Saya enggak mau hasil ini akhirnya membuat kami tidak lebih baik lagi ke depannya," tandas pelatih yang juga pernah menangani Persija Jakarta dan Borneo FC tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)