FOLLOW US:


BRI Liga 1: Kondisi Terkini Dua Penggawa PSIS Semarang Jelang Laga Kontra Bhayangkara FC

24-11-2021 22:00

 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Kondisi Terkini Dua Penggawa PSIS Semarang Jelang Laga Kontra Bhayangkara FC
BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Dokter tim PSIS Semarang, dr. Alfan Nur Asyhar membeberkan kondisi terkini dua pemainnya yang mengalami cedera pada laga kontra PSM Makassar. Keduanya adalah Jonathan Cantillana dan Fredyan Wahyu Sugiantoro.

Jonathan mengalami benturan pada engkelnya sehingga harus ditarik keluar pada babak kedua. Saat ini, dia berada dalam pantauan tim dokter PSIS Semarang.

"Kondisi cedera Jonathan dikarenakan regio otot dan tulang tibia dan fibula di atas ankle kaki kanannya kena tackle pemain lawan," katanya dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu (24/11/2021).

Ketika terjadi benturan, Jonathan sebenarnya masih kuat untuk terus bermain termasuk ketika berada di ruang ganti. Namun, pada babak kedua dia terlihat pincang di lapangan.

"Karena kami tidak ingin cederanya tambah parah dan merugikan dirinya sendiri dan tim maka kami putuskan ditarik keluar. Lalu kami rawat sementara," imbuh Alfan.

"Sampai hari ini kondisinya terpantau baik dan masih menjalani terapi. Di waktu tersisa mudah-mudahan cederanya bisa teratasi dan bisa return to sport," harapnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4

Strain Hamstring

Sementara Fredyan Wahyu atau yang akrab disapa Ucil mengalami masalah pada otot hamstring. Dia hanya tampil selama 29 menit sebelum akhirnya ditarik keluar.

"Ucil diagnosis sementara cedera strain hamstring grade 2-3. Saat lari ia tiba-tiba merasa nyeri di otot hamstring dan terdengar ada bunyi pop," papar Alfan.

"Saat itu saya tanyakan tentang nyeri dan kesanggupannya melanjutkan pertandingan, Ucil merasa tidak sanggup," terangnya.

Tim dokter, kata Asyhar, masih melakukan observasi terhadap kondisi Ucil. Pihaknya juga berencana melakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Tiga hari ke depan kami akan lakukan pemeriksaan MRI untuk melihat keadaan ototnya. Kemungkinan pada pertandingan lawan Bhayangkara FC masih belum bisa diturunkan," jelasnya.

2 dari 4

Maintenance Kondisi

Sementara itu, skuad PSIS Semarang kembali berlatih usai menghadapi PSM Makassar. Namun, program yang diberikan lebih kepada maintenance kondisi agar pemain tidak drop.

"Jadwal cukup padat ya. Hari ini kami lakukan maintenance kondisi fisik dengan cara pemain yang kemarin main melakukan recovery training," jelas Imran, pelatih kepala PSIS Semarang.

"Sementara pemain yang kemarin menit bermainnya sedikit dan belum main melakukan latihan terpisah dengan menggunakan bola," Imran menambahkan.

3 dari 4

Latihan Taktik Sekaligus OT

PSIS, kata Imran, akan menjalani latihan taktik mulai besok. Pihaknya bakal fokus untuk menghadapi laga melawan Bhayangkara.

"Besok baru itu mulai taktikal. Mulai masuk ke game plan kami untuk lawan Bhayangkara FC. Selain latihan saat OT, besok juga ada analisis video permainan lawan," terangnya.

PSIS akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (26/11/2021). Pertandingan akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

4 dari 4

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Mustopa El Abdy)