FOLLOW US:


BRI Liga 1: Menang Besar Kontra Persita, Persebaya Pantang Jemawa

24-11-2021 22:15

 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Menang Besar Kontra Persita, Persebaya Pantang Jemawa
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya meraih kemenangan besar pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Tim Kota Pahlawan mengalahkan Persita Tangerang 4-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Empat gol kemenangan Persebaya dicetak Taisei Marukawa (3’, 74’), Bruno Moreira (68’) dan Samsul Arif Munip (80’). Nama terakhir mencetak gol usai menggantikan Jose Wilkson pada menit 76’.

Keberhasilan Persebaya mengalahkan Persita tidak lepas dari gol cepat yang dicetak Taisei Marukawa pada menit 3’. Keunggulan tersebut menambah kepercayaan diri para penggawa Green Force.

”Memang sebelum pertandingan saya sudah tekankan kepada seluruh pemain untuk kami melakukan pressing di atas, saya kepengin mencetak gol cepat,” jelas Aji Santoso, pelatih Persebaya, dalam jumpa pers usai laga.

”Alhamdulillah di menit ke-3 Taisei bisa cetak gol. Itu yang membuat kepercayaan diri anak-anak tadi tinggi,” imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4

Pertahanan Rapi

Selain itu, menurut Aji, barisan pemain belakang Persebaya bermain cukup disiplin. Terutama agar tidak melakukan pelanggaran di sepertiga lapangan yang bisa membahayakan timnya.

”Pemain belakang benar-benar saya wanti-wanti untuk tidak buru-buru membikin pelanggaran, karena kami kami tahu Persita memiliki eksekutor yang cukup bagus,” jelas Aji.

”Yang saya takutkan adalah di beberapa pertandingan, Persita cekat gol di last minute, itu yang saya tekankan kepada seluruh pemain,” tegasnya.

2 dari 4

Puji Jose Wilkson

Secara khusus Aji juga mengapresiasi Taisei Marukawa yang tampil gemilang lawan Persita. Dia membuat dua gol yang cukup berarti untuk kemenangan tim Kota Pahlawan.

”Taisei memang tampil luar biasa, dia bisa cetak brace malam hari ini, dan gol pertama, golnya cukup bagus,” Aji menjelaskan.

”Berikutnya penalti juga dieksekusi dengan bagus, Taisei merupakan salah satu bagian yang penting dari Persebaya,” imbuh mantan pelatih Arema FC tersebut.

3 dari 4

Tak Besar Kepala

Namun, Aji berharap kemenangan besar tersebut tidak dirayakan berlebihan. Dia ingin anak asuhnya tetap menginjak bumi karena kompetisi masih panjang.

”Saya tekankan ke pemain tetap down to earth, tetap humble, tidak besar kepala, pertandingan masih banyak dan jarak poin sangat pendek,” harapnya.

Sementara, tambahan tiga poin membuat Persebaya mengoleksi total 23 poin dari 13 pertandingan. Green Force menempati posisi kelima klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 4

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Mustopa El Abdy)