FOLLOW US:


BRI Liga 1: Pelatih PSIS Semarang Mulai Bicara Kekuatan Persik Kediri

12-10-2021 21:17

 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Pelatih PSIS Semarang Mulai Bicara Kekuatan Persik Kediri
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari © Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Ian Gillan mulai bicara kekuatan Persik Kediri. Kedua tim akan bersua pada partai pembuka seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

PSIS Semarang akan bertemu Persik Kediri, Jumat (15/10/2021) pukul 15.15 WIB. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

"Persik salah satu tim promosi yang cukup bagus," kata Ian Gillan dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (12/10/2021).

"Walaupun saat ini ada pergantian pelatih, mereka harus tetap diwaspadai. Kekuatan dan kelemahan Persik juga telah kami pelajari," sambungnya.

Persik Kediri memang bakal dipimpin pelatih caretaker, Alfiat pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Hal itu setelah Joko Susilo memutuskan berpisah dengan tim Macan Putih.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Waspadai Motivasi Persik

Dikatakan Ian Gillan, PSIS justru harus berhati-hati dengan motivasi Persik Kediri. Karena para pemain diyakini punya motivasi berlipat menghadapi Laskar Mahesa Jenar.

"Apalagi PSIS saat ini berada di atas, sehingga pasti semua lawan ingin mengalahkan kami," lanjut Ian Gillan.

"Itu yang harus kami waspadai dan harus kami persiapkan baik pertandingan lawan Persik," tegas juru taktik berpaspor Australia tersebut.

2 dari 2

Jaga Konsistensi

Karena itu, dia berharap pemain bisa mempertahankan konsistensi. Sehingga bisa meraih hasil yang lebih bagus dari seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

"Hasil bagus di seri satu kemarin yang didapat oleh tim harus kita jaga dan kita tingkatkan untuk menjaga posisi kami di klasemen," tegasnya.

Di sisi lain, dia juga sudah melakukan sejumlah simulasi untuk menghadapi Persik Kediri. Dia sudah menyiapkan taktik saat open play maupun saat situasi set piece.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)