FOLLOW US:


Timnas Indonesia: Pemain Diminta Tingkatkan Kualitas di Liga Sebelum Piala AFF 2020

12-10-2021 14:17

 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia: Pemain Diminta Tingkatkan Kualitas di Liga Sebelum Piala AFF 2020
Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 © dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia baru saja menyingkirkan Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Berikutnya, ada Piala AFF 2020. Namun, sebelum itu, pelatih Shin Tae-yong meminta para pemain untuk meningkatkan kualitas terlebih dahulu di liga.

Di leg kedua kontra Taiwan, Indonesia menang 3-0. Indonesia pun menang agregat 5-1.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan dibubarkan sementara dan semua pemain dikembalikan ke klub. Timnas Indonesia punya agenda terakhir pada 2021, yakni bertanding di Piala AFF 2020.

"Memang para pemain harus fokus ke liga dulu agar meningkatkan performa pertandingan. Para pemain sudah paham gaya sepak bola yang saya inginkan," kata Shin Tae-yong.

"Kedepannya kalau sudah performa pemain meningkat pasti secara taktik juga akan meningkat lagi dan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2020 pada Desember 2021. Skuad Garuda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

1 dari 1

Apresiasi Shin Tae-yong

Apresiasi Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong © PSSI

Pelatih Shin Tae-yong tak lupa memuji semangat juang pemain Timnas Indonesia yang sudah bekerja keras dalam dua pertandingan melawan Taiwan. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin masa depan sepak bola Indonesia akan cerah.

"Saya sangat senang karena para pemain sudah bekerja keras dalam dua pertandingan ini. Jadi, untuk kedepannya pasti kemauan makin tinggi untuk pemain dan sepak bola Indonesia pastinya akan berkembang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers selepas laga.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Hasil positif ini juga menadai clean sheet pertama buat Timnas Indonesia dalam 931 hari, atau sejak terakhir kali ketika menang 2-0 atas Myanmar dalam laga persahabatan pada 25 Maret 2019.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat

Published: 12 Oktober 2021