FOLLOW US:


Finky Pasamba Memimpin, 5 Penggawa PSIS Semarang dengan Menit Bermain Tertinggi di BRI Liga 1

12-10-2021 12:33

 | Gia Yuda Pradana

Finky Pasamba Memimpin, 5 Penggawa PSIS Semarang dengan Menit Bermain Tertinggi di BRI Liga 1
PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022 © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIS Semarang akan membuka seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi Persik Kediri, Jumat (15/10/2021) pukul 15.15 WIB.

Namun, sebelum menyambut seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, menarik untuk melihat pemain dengan menit bermain tertinggi sepanjang seri pertama.

Dari beberapa pemain yang selalu turun sebagai starter PSIS Semarang, nama Finky Pasamba masih memimpin. Dia juga menjadi satu-satunya pemain yang tampil penuh.

Berikut 5 pemain dengan menit bermain tertinggi sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5

Jonathan Cantillana

Jonathan Cantillana
Penyerang PSIS, Jonathan Cantillana (10) © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Jonathan Cantillana menjadi pemain kelima dengan menit bermain paling tinggi di PSIS Semarang. Dia tampil selama 433 menit sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Gelandang asal Chile tersebut turun sebagai starter sebanyak lima kali dan hanya satu kali berangkat dari bangku cadangan. Namun, dia juga hanya satu kali bermain penuh.

Dari enam kali penampilannya sepanjang seri pertama, Jonathan Cantillana juga menyumbang dua gol untuk PSIS Semarang. Sepasang golnya itu berasal dari titik putih.

2 dari 5

Septian David Maulana

Septian David Maulana
Septian David Maulana © Official PSIS

Sempat dibekap cedera dan absen di turnamen pramusim, Septian David Maulana terus mendapat tempat dalam skuad utama PSIS Semarang. Dia tampil selama 465 menit sepanjang seri pertama.

Septian David juga selalu diturunkan sebagai starter oleh Imran Nahumury. Namun, dia hanya satu kali bermain penuh yakni ketika menghadapi Persebaya pada pekan keenam.

Sementara itu, dari enam kali penampilannya sepanjang seri pertama, Septian David mencatatkan 5 tekel sukses dan satu sapuan. Dia juga melepaskan total 4 tembakan.

3 dari 5

Jandia Eka Putra

Jandia Eka Putra
Jandia Eka Putra © Dok PSIS Semarang

Pemain yang tak tergantikan di posisi penjaga gawang adalah Jandia Eka Putra. Kiper asal Padang tersebut selalu turun sebagai starter dan tampil selama 517 menit sepanjang seri pertama.

Jandia Eka Putra hanya sekali ditarik keluar ketika PSIS Semarang menghadapi Arema FC. Dia ditandu keluar lapangan karena cedera dan digantikan Joko Ribowo.

Dari enam kali penampilannya tersebut, Jandia Eka Putra mencetak 3 clean sheet untuk PSIS. Dia juga baru kebobolan 5 gol sepanjang seri pertama.

4 dari 5

Fredyan Wahyu

Fredyan Wahyu
Fredyan Wahyu Sugiantoro © PSIS Semarang Official

Fredyan Wahyu menempati posisi kedua dengan menit bermain paling banyak di PSIS Semarang. Dia tampil selama 539 menit sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Fredyan Wahyu juga selalu tampil penuh bersama Laskar Mahesa Jenar. Kecuali pada laga melawan Persija Jakarta pada pekan ke-2, dia sempat ditarik keluar pada menit 88’.

Gelandang asal Boyolali tersebut juga punya statistik yang cukup mentereng. Dia mencatatkan 9 sapuan, 19 intersep dan 5 tekel sukses.

5 dari 5

Finky Pasamba

Finky Pasamba
Pemain PSIS Semarang, Finky Pasamba © Bola.com/Vincentius Atmaja

Gelandang asal Ambon, Finky Pasamba menjadi satu-satunya pemain yang tampil penuh sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Dia bermain selaman 540 menit.

Finky Pasamba juga menunjukkan penampilan impresif. Dia mencatatkan 7 sapuan, 13 intersep dan 15 tekel sukses sepanjang seri pertama.

Dia juga merupakan gelandang pekerja keras. Tak heran dia selalu menjadi pilihan di lini tengah PSIS Semarang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)